Erman Safar Blusukan di Campago Guguak Bulek, Program Bansos jadi Harapan Masyarakat

Jumat, 11 Oktober 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Blusukan di Campago Guguak Bulek, Program Bansos jadi Harapan Masyarakat
Calon Wali Bukittinggi, Erman Safar berdialog dengan warga Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis. (media center)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (10/10/2024) - Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar blusukan di Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis.

Di daerah tersebut, warga berharap mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah kota. Misalnya, memberikan lapangan kerja bagi tamatan sarjana atau SMA bagi warga ber-KTP Bukittinggi.

Seorang warga, Wet (58) sedikit memberikan kritikan yaitu, perlu dibenahi dan diperhatikan pendataan penerima bantuan sosial (Bansos) oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

"Warga sangat membutuhkan bantuan sosial dari pemerintah, seperti bantuan pupuk padi yang terhenti. Ada sekitar setahun lebih tidak mendapatkan bantuan sosial," ujarnya.

Baca juga: Jalan Sudirman Bukittinggi Turun Status dari Jalan Nasional ke Level Kota

Disamping itu, kata dia, di daerahnya bukan tidak ada terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Akan tetapi, sebutnya, ada warga yang ekonominya di atas standar menerima bantuan yang didata Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

"Jika nanti Erman Safar terpilih kembali jadi Wali Kota Bukittinggi 2025-2030, bagi PSM dalam melaksanakan tugasnya agar dapat secara profesional, dan perlu juga dilakukan evaluasinya," tuturnya.

Disisi lain, sejumlah warga mengakui program Calon Wali Bukittinggi, Erman Safar sangat dirasakan manfaatnya masyarakat.

Baca juga: Erman Safar Blusukan ke Kolam Renang Bantola, Janji akan Lakukan Revitalisasi dengan Anggaran Pusat

Kepemimpinan Erman Safar banyak telah membantu warga. Warga di sini banyak sebagai pelaku UMKM dan merasakan atas bantuan program pemerintah.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024