Perantau Minang Sedunia Bantu 820 Kg bagi Korban Banjir Lahar Dingin

Rabu, 10 April 2024, 06:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perantau Minang Sedunia Bantu 820 Kg bagi Korban Banjir Lahar Dingin
Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim menyerahkan bantuan beras bagi korban banjir lahar dingin Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang pada Bupati Agam, Andri Warman, di pokso tanggap darurat, Selasa. (hamriadi)

"Kami dari MDNG sangat prihatin atas musibah yang dialami para korban. Bagi korban terdampak langsung, agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini," harapnya.

Yeni mengucapkan terimakasih ke seluruh donatur, dan perantau minang se dunia, karena sudah peduli kepada para korban bencana alam yang terjadi di Sumbar.

Diketahui, bencana bajir lahar dingin Gunung Marapi melanda Nagari Bukik Batabuah, Kabupaten Agam pada Jumat sore (5/4/2024), menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, fenomena ini dipicu oleh hujan lebat yang terjadi di wilayah tersebut.

Sebagaimana telah disampaikan Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara, bahwa kejadian ini terutama berdampak pada Kecamatan Canduang dan Sungai Pua, dengan berbagai kerusakan termasuk pemutusan jalan pertanian dan kendaraan yang terjebak.

Banjir ini tidak hanya merusak infrastruktur tetapi juga berdampak pada rumah warga dan akses jalan di beberapa nagari, termasuk Bukik Batabuah dan Nagari Sungai Pua. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: