Perantau Minang Sedunia Bantu 820 Kg bagi Korban Banjir Lahar Dingin

Rabu, 10 April 2024, 06:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perantau Minang Sedunia Bantu 820 Kg bagi Korban Banjir Lahar Dingin
Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim menyerahkan bantuan beras bagi korban banjir lahar dingin Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang pada Bupati Agam, Andri Warman, di pokso tanggap darurat, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/4/2024)- Minang Diaspora Network Global (MDNG) bantu korban banjir lahar dingin Gunung Marapi di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Sebagai lembaga aktif di bidang kemanusiaan dan peduli kepada ke sesama, MDNG tidak hanya beri bantuan mendasar seperti beras tapi juga menyewakan rumah untuk 4 kepala keluarga (KK).

Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim mengatakan, bantuan sewa rumah bagi 4 KK oleh MDNG mengingat rumah para korban tidak layak lagi untuk ditempati, akibat terjangan bajir lahar dingin Gunung Marapi pada Jumat sore (5/4/2024) itu.

"MDNG agar membantu sewa rumah bagi 4 KK atas petunjuk dari Presiden Direktur MDNG, Prof Fasli Jalal," ujar Yeni Halim kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Baca juga: Dua Penerima Beasiswa dari PT Paragon Selesaikan Studi di Perguruan Tinggi

Disampaikan Yeni, MDNG telah meminta bantuan kepada wali nagari setempat agar dapat mencarikan rumah untuk 4 KK tersebut.

"Setelah rumah bagi 4 KK didapatkan, MDNG akan menceknya dulu. Setelah sesuai MDNG membantu biaya sewanya selama 1 tahun ke depan," tuturnya.

MDNG atau Perantau Minang se Dunia, sebelumnya telah beri bantuan sebanyak 820 kilogram kepada korban banjir lahar dingin Gunung Marapi.

"Bantuan disalurkan hari ini wujud kepedulian Perantau Minang se Dunia atas bencana yang melanda beberapa wilayah di Sumbar," tuturnya.

"Ke- 820 kilogram beras diantar perwakilan MDNG ke posko tanggap darurat. Bantuan diterima Bupati Agam, Andri Warman, disaksikan Camat, Wali Nagari, dan sejumlah pimpinan OPD serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya," paparnya.

Ia mengatakan, bantuan ini bersumber dari perantau Minang yang tersebar diberbagai negara seperti, Indonesia, Kuwait, Amerika, Belanda, Australia dan lainnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: