PHO Jalan Tol Ruas Bangkinang-Koto Kampar Tuntas, Target: Bisa Dipakai Mudik Lebaran

Selasa, 26 Maret 2024, 18:45 WIB | Bisnis | Provinsi Riau
PHO Jalan Tol Ruas Bangkinang-Koto Kampar Tuntas, Target: Bisa Dipakai Mudik Lebaran
Gerbang tol Ruas Bangkinang-Koto Kampar yang telah dituntaskan proses PHO-nya, 22 Maret 2024 lalu. (humas)

PEKANBARU (26/3/2024) - Proyek jalan tol Bangkinang-Pangkalan Tahap I yang menghubungkan Bangkinang dengan Koto Kampar rampung.

Proyek tersebut dilakukan Provisional Hand Over (PHO), terhadap pekerjaan lanjutan yang jadi lingkup anak usaha Hutama Karya yakni PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Kegiatan PHO ini berlangsung selama dua hari pada Kamis-Jumat, 21-23 Maret 2024 lalu di Kantor Proyek. Kabupaten Kampar.

"PHO ini merupakan tahapan dalam upaya mempercepat pengoperasian jalan tol yang lebih baik, dengan pemeriksaan yang dilaksanakan sesuai ketentuan kontrak yang berlaku," ungkap EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, Selasa.

Baca juga: Ini Pemenang Bukittinggi Photography Dinas Pariwisata Tahun 2023

Kegiatan PHO tersebut diawali dengan pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Lapangan oleh Tim Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) Hutama Karya, yang kemudian ditutup dengan Rapat Pleno Pelaksanaan Pemeriksaan PPHP.

Turut hadir dalam kegiatan ini Executive Vice President (EVP) Divisi Quality, Health, Safety, Security & Environment (QHSSE) Hutama Karya selaku Ketua Tim PPHP, Andung Damar Sasongko, dan sejumlah Tim Pemeriksa terkait.

"Alhamdulillah, selama dua hari tersebut, sudah dilakukan pemeriksaan yang meliputi pengecekan kelengkapan administrasi hingga kondisi fisik pekerjaan. Targetnya jalan tol ini dapat kita fungsionalkan pada lebaran untuk mendukung mobilitas pemudik khususnya di Provinsi Riau," ujar Tjahjo, Selasa.

Diketahui, PT Hutama Karya (Persero) akan memfungsionalkan 2 ruas Jalan Trans Sumatera (JTTS) yang ada di wilayah Provinsi Riau, jelang mudik lebaran 1445 H/2024 M.

Baca juga: Xiaomi 13 Diluncurkan, Speknya Diramal jadi Penantang iPhone14

Dijelaskan Tjahjo, jalan tol Bangkinang-Pangkalan Tahap I (Bangkinang-Koto Kampar), akan segera diajukan pelaksanaan permohonan Uji Laik Fungsi (ULF).

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: