Ini Pemenang Bukittinggi Photography Dinas Pariwisata Tahun 2023

Sabtu, 02 September 2023, 16:45 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Ini Pemenang Bukittinggi Photography Dinas Pariwisata Tahun 2023
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyerahkan penghargaan pada pemenang Photography Competition 2023 dengan tema 'Atraksi Budaya dan Kuliner Kota Bukittinggi,' Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (1/9/2023) - Sebanyak 99 fotografer dari berbagai daerah ikuti Photography Competition 2023 dengan tema 'Atraksi Budaya dan Kuliner Kota Bukittinggi.'

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto mengapresiasi kegiatan Bukittinggi Photography yang dihelat Dinas Pariwisata ini. Karena, merupakan kegiatan meningkatkan minat para pelaku ekonomi kreatif, dalam sektor fotografi untuk mempromosikan Kota Bukittinggi sebagai kota wisata.

"Untuk membangun kepariwisataan khususnya Kota Bukittinggi kedepannya, diperlukan kerjasama dan saling mendukung baik antar SKPD, institusi terkait dan masyarakat. Banyak ide kreatif dan inovatif dari semua pihak yang bertujuan memajukan sektor wisata khususnya Kota Bukittinggi," ungkap Martias Wanto di balairung rumah dinas wali kota Bukittinggi, Jumat.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Rofie Hendra menjelaskan, Bukittinggi Photography tahun 2023, pendaftarannya dimulai tanggal 20 Juli hingga 30 Agustus 2023.

Baca juga: Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

"Malam ini dilaksanakan malam anugerah Bukittinggi Photography Competition yang diikuti 99 orang, untuk tingkat umum sebanyak 75 orang dan tingkat pelajar diikuti 24 orang dengan total hadiah sebanyak Rp22,5 juta," paparnya.

Dari hasil penilaian dewan juri, untuk kategori pelajar, Juara 1 Mahmuda Runasya, Juara 2 Elfarez Langit, Juara 3 Wafi Artha Putra, Harapan1 Kekal Shamaya, Harapan 2 Syuja Artha Putra dan Harapan 3 Sahibud Daulah.

Untuk kategori umum, Juara 1 diraih oleh Gustiawardi, Juara 2 Hermadiyansyah Putra, Juara 3 Syawal Zul Fitri. Harapan 1 Husnul Fikri, Harapan 2 Zamri, Harapan 3 Maizal.

Hasil foto dari para peserta, dinilai oleh dewan juri, Ezu Oktavianus, Cindi Adelia Putri Emas dan Harry Sulistio. (*)\

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: