Arus Mudik Lewat Tol Pekbang dan Permai Naik Diatas 100 Persen

Senin, 08 April 2024, 19:15 WIB | Bisnis | Provinsi Riau
Arus Mudik Lewat Tol Pekbang dan Permai Naik Diatas 100 Persen
Gerbang Tol Permai di Pekanbaru.

PEKANBARU (8/4/2024) - PT Hutama Karya (HK) mencatat, puncak arus mudik mulai terjadi dengan volume lalu lintas yang melintas di 7 ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) terjadi sejak tanggal 6 April 2024.

"PT HK (Persero) mencatat ada sebanyak 78.158 kendaraan. Jumlah ini menunjukkan peningkatan signifikan sekitar 154,69 persen dari volume normal," ungkap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim, Ahad.

Dia mengatakan, lonjakan arus Mudik Lebaran tahun 2024, juga terjadi jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Bangkinang.

"Peningkatan ini mencerminkan terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan yang tinggi selama arus Mudik Lebaran di JTTS."

Baca juga: Pickup Terguling Setelah Pecah Ban di Jalur Cepat Tol Permai, 1 Korban Meninggal

"Hutama Karya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala. Kami mengimbau pengguna jalan tol, untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi," ujar Adjib.

Sementara itu, untuk kendaraan yang melintas Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang), mencapai 5.819 kendaraan atau meningkat 144,14 persen dari volume lalu lintas normal.

Sedangkan kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), mencapai 18.470 kendaraan, atau meningkat 154,52 persen dari volume normal.

"Kami juga menghimbau pengemudi memastikan kondisi prima, dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat apabila mengantuk," harap dia.

"Memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, hingga menghindari jam jam rawan, keselamatan adalah nomor satu," kata Adjib.

Sedangkan untuk volume kendaraan di JTTS lainnya, untuk di Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) : 23.440 Kendaraan atau meningkat 229,58 persen dari volume normal.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: