Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh Hebat

Sabtu, 23 Maret 2024, 12:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh...
Ketua DPP-IKAPTK Sumbar, Martias Wanto memasangkan Pin kehormatan Purna Praja dari DPP Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Barat pada Bupati Agam, Andri Warman di Baso, Jumat. (humas)

Dikatakan, secara khusus di Kabupaten Agam dapat dilihat eksistensi IKAPTK, dalam melahirkan tokoh-tokoh hebat dan pamong senior.

Salah satunya, Aristo Munandar yang juga mantan Bupati Agam dua periode.

"Sebagai kepala daerah sekaligus pembina IKAPTK Agam, kita berharap dan berupaya mendorong IKAPTK Agam kelak dapat memunculkan banyak sosok seperti pak Aristo Munandar," sebutnya.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Bentuk dorongan tersebut, katanya, dapat dilihat dari amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada purna praja, dalam struktur Pemerintah Kabupaten Agam.

"Purna praja di jajaran Pemkab Agam saat ini berjumlah 42 orang, dengan mayoritas mengisi jabatan-jabatan strategis," sebut Andri Warman.

Dengan begitu, dia mengimbau seluruh anggota IKAPTK yang ada di Pemkab Agam, untuk meningkatkan rasa korsa dan solidaritas demi mewujudkan Kabupaten Agam lebih maju.

Susun Program Kerja

Usai pelantikan IKPTK Agam, Andri Warman menerima Pin Kehormatan Purna Praja dari DPP Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Barat.

Pin kehormatan ini disematkan Ketua DPP-IKAPTK Sumbar, Martias Wanto.

Menurut Martias Wanto, pemberian penghargaan ini atas persetujuan DPN-IKAPTK, karena Andri Warman dinilai telah berjasa kepada IKAPTK Sumbar, khususnya Agam.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: