Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh Hebat

Sabtu, 23 Maret 2024, 12:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh...
Ketua DPP-IKAPTK Sumbar, Martias Wanto memasangkan Pin kehormatan Purna Praja dari DPP Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Barat pada Bupati Agam, Andri Warman di Baso, Jumat. (humas)

Hal ini dibuktikan banyaknya anggota IKAPTK Agam yang mengabdi di Pemkab Agam. Dari 42 anggota aktif, hampir semua yang berjabatan mulai eselon II hingga IV.

Dijelaskan, tercatat eselon II sebanyak 11 orang, eselon III 14 orang, dan lainnya menduduki eselon IV dan juga ada belum cukup syarat untuk berjabatan.

"Bahkan sejauh ini tidak ada anggota IKAPTK Agam yang nonjob atau diistirahatkan di Pemkab Agam. Ini sudah menjadi komitmen pak bupati sebelumnya," ujarnya.

Dengan begitu, menurutnya, Bupati Agam sudah berada di jalan yang benar, karena telah memberdayakan anggota IKAPTK Agam untuk membantu jalankan roda pemerintahan di Kabupaten Agam.

"Jika tidak diberdayakan, pak bupati termasuk pemborosan anggaran. Karena anggota IKAPTK itu dibiayai negara, sangat rugi jika tidak diberdayakan," katanya.

Dikatakan, tugas berat dan sulit dipemerintahan cenderung diselesaikan anggota IKAPTK, karena mereka memiliki ilmu di bidang itu.

Meski begitu, dirinya berharap anggota IKAPTK Agam, selalu loyalitas terhadap pimpinan. Loyalitas tidak harus mengenal waktu dan tempat.

"Ketika tugas memanggil, tidak ada istilah belum istirahat. Karena kita sudah dibina selama dibangku pendidikan," katanya.

Selain itu, Martias Wanto mengatakan, dengan telah dilantiknya DPK-IKAPTK Agam periode 2023-2028 yang diketuai Welfizar, maka telah tersambung kepengurusan sebelumnya yang diketuai Retmiwati.

"Kita harap DPK-IKAPTK Agam segera menyusun program kerja, sehingga apa yang diimpikan dapat terwujud," ucapnya.

Dikatakan, IKAPTK Agam miliki 42 anggota aktif, berasal dari angkatan dirinya sebagai tertua sampai angkatan 30 termuda.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: