Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh Hebat

Sabtu, 23 Maret 2024, 12:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dianugerahi Pin Kehormatan Purna Praja, Andri Warman Dorong Alumni IPDN Lahirkan Tokoh...
Ketua DPP-IKAPTK Sumbar, Martias Wanto memasangkan Pin kehormatan Purna Praja dari DPP Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Barat pada Bupati Agam, Andri Warman di Baso, Jumat. (humas)

AGAM (23/3/2024) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dibentuk untuk membina sikap loyal, integritas, dedikasi dan inovatif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Anggota IKAPTK atau purna praja yang dididik dan dipersiapkan untuk jadi aktor-aktor penggerak birokrasi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah," ungkap Andri Warman di Baso.

Hal itu disampaikan Andri Warman usai pelantikan dan pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Agam periode 2023-2028, di PPSDM Regional Baso, Jumat (22/3/2024).

Menurut dia, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan perguruan tinggi kedinasan, yang banyak melahirkan alumni berintegritas dan memiliki loyalitas tinggi dalam pekerjaan.

Baca juga: Andri Warman Kisahkan 'Bangau dari Surau Kamba' ke Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN

"Tidak sedikit alumni IPDN yang mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Agam, bahkan kemampuannya sudah terbukti," ujarnya.

Andri Warman kemudian kisahkan ketika dirinya dilantik jadi Bupati Agam. Banyak isu berkembang, bahwasanya alumni IPDN tidak terpakai atau dihabiskan di Pemkab Agam.

"Tapi, saya membuktikan, tidak ada seorang pun alumni IPDN yang nonjob atau diistirahatkan di Pemkab Agam. Kenapa, karena mereka miliki loyalitas dan berintegritas," katanya.

Dengan begitu, katanya, dia meminta alumni IPDN untuk membantunya dalam membangun Kabupaten Agam menjadi lebih maju.

Baca juga: 317 Jemaah Haji Bukittinggi Dilepas, Ini Harapan Sekda

"IPDN adalah sekolah pamong, kemampuan alumninya sangat luar biasa. Sehingga mereka sangat mengerti dengan tata pemerintahan," katanya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: