PJS Bukittinggi Gelar Sharing Jurnalistik bersama Teddy Chaniago dan Dasman Boy

Jumat, 22 Maret 2024, 09:45 WIB | News | Kota Bukittinggi
PJS Bukittinggi Gelar Sharing Jurnalistik bersama Teddy Chaniago dan Dasman Boy
Pengurus dan anggota PJS Bukittinggi, foto bersama dengan narasumber sharing jurnalistik, Teddy G Chaniago dan Dasman Boy, di sebuah rumah makan, Kamis malam. (hamriadi)

Dengan mengurut persoalan dari bawah, tentunya akan ditemukan jawaban pasti untuk menyelesaikannya.

"Berita bapaluah (berpeluh-red) sangat dibutuhkan dalam rangka mengasah kemampuan, empati dan juga keseriusan wartawan tersebut dalam menjalankan profesinya," tambahnya.

Hal lain yang diingatkan alumnus Tabloid Bijak dan Harian Posmetro Padang itu adalah kontinuitas sebuah berita, sehingga publik tahu ending dari sebuah persoalan yang dijadikan topik pemberitaan.

Di akhir sharing dalam forum diskusi yang dihadiri sekitar 20 orang jurnalis Kota Bukittinggi itu, Dasman Boy menekankan perlunya wartawan menulis feature.

"Melalui feature, akan ketahuan kualitas seorang wartawan. Selain itu, feature juga menjadi ungkapan rasa dan kepedulian wartawan pada masyarakat banyak," jelasnya.

Hamriadi selaku moderator yang juga ketua PJS Bukittinggi, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh peserta untuk melaksanakan profesi, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Pelatihan ini bisa memberikan gambaran yang jelas bagi kita para insan pers yang ada di Bukittinggi bagaimana cara kita mengelola sebuah informasi secara baik dan hasilnya bisa dipublikasikan serta memberikan impact yang jelas bagi Kota Bukittinggi," katanya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: