Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur untuk Masyarakat

Sabtu, 09 Maret 2024, 13:27 WIB | News | Kota Pekanbaru
Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur untuk Masyarakat
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memeriksa gorong-gorong parit yang tersumbat akibat tumpukan sampah, Sabtu. (humas)

Politisi PKS ini berharap, PUPR terus melakukan kegiatan tambal sulam yang sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama setelah banjir dan masalah sampah, yang diikuti keluhan tentang jalan rusak.

"Setelah jalan diperbaiki, tentu partisipasi masyarakat yang kita harapkan. Terutama mengantisipasi jalan rusak akibat genangan air dari parit yang tersumbat. Maka, masyarakat harus rutin cek parit yang tersumbat, untuk dikeruk bersama-sama," ujarnya.

Pemprov Riau Siap Bantu Perbaikan

Sebanyak 16 ruas jalan Kota Pekanbaru akan diaspal ulang (overlay) oleh Pemprov Riau tahun ini. Lubang bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang mengalami penurunan dan drainase juga dibenahi Pemprov Riau.

Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto berkesempatan meninjau kondisi jalan di Pekanbaru. Dari tiga program prioritas beliau, salah satunya melakukan perbaikan jalan di Pekanbaru. Kunjungan ini didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

"Pj gubernur memerintahkan untuk memperbaiki drainase jalan yang akan dioverlay. Sebelumnya, Pemko sudah membuat surat kepada Gubernur Riau agar membantu Pemko Pekanbaru memperbaiki jalan yang rusak," sebut Indra Pomi.

Diketahui, Pemprov Riau akan membantu perbaikan 16 ruas jalan rusak yang ada di kota Pekanbaru di antaranya adalah Jalan Datuk Setia Maharaja, Jalan Pesantren, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura.

Lalu ada pula Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Ahmad Yani, Jalan M Yamin, Jalan Insinyur Haji Juanda, Jalan Adi Sucipto, Jalan Kertama, Jalan Teropong, Jalan Cipta Karya, dan Jalan Imam Bonjol. (adv)

Halaman:
1 2 3 4 5

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: