DPKP Pekanbaru Usulkan Pembangunan 2 Pos Damkar di Tahun 2025, Ini Lokasi dan Alasannya

Senin, 25 Maret 2024, 15:33 WIB | News | Kota Pekanbaru
DPKP Pekanbaru Usulkan Pembangunan 2 Pos Damkar di Tahun 2025, Ini Lokasi dan Alasannya
Kepala DPKP Pekanbaru, Burhan Gurning

PEKANBARU (25/3/2024) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru, mengusulkan anggaran pembangunan dua unit Pos Damkar pada tahun anggaran 2025.

"Apabila usulan ini disetujui, maka tahun 2025 mendatang, Pemko Pekanbaru akan menambah dua pos Damkar untuk mengantisipasi kebakaran lebih efektif dan efisien," ungkap Kepala DPKP Pekanbaru, Burhan Gurning, di Pekanbaru, Senin.

Dijelaskan, pembangunan pos tersebut bertujuan untuk mempercepat penanganan kebakaran yang terjadi di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Dua pos yang akan dibangun tersebut berada di Kecamatan Tuah Madani dan Kecamatan Lima Puluh. Saya sudah alokasikan anggarannya untuk tahun 2025 mendatang," jelasnya.

Ia menuturkan, idealnya semuanya kecamatan di kota Pekanbaru ini harus punya Pos Damkar sesuai dengan standar pelayanan minimal yang harus diberikan pemerintah pada masyarakat.

"Saat ini, hanya ada 9 Pos dari 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru," jelasnya.

Dengan begitu, dirinya berharap, berangsur -angsur standar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa diberikan.

Menurutnya, seharusnya masing-masing kecamatan itu harus stanby dua unit mobil Damkar, tetapi saat ini masing-masing kecamatan itu hanya memiliki 1 unit mobil damkar.

"Kita berharap semua kecamatan itu terpenuhi. Untuk kecamatan Tuah Madani dan Lima Puluh sangat mendesak karena jumlah penduduknya luar biasa," terang dia.

"Kenapa di dua kecamatan itu diprioritaskan, karena melihat kebutuhan tersebut kerena jumlah penduduknya," katanya.

Untuk itu, dia berharap, kedepannya bisa berjalan dengan baik, dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa semakin maksimal.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: