DPRD Inhu Kadukan Telanjangnya Politik Transaksional di Pemilu 2024 ke DPRD Riau

Jumat, 23 Februari 2024, 19:46 WIB | News | Provinsi Riau
DPRD Inhu Kadukan Telanjangnya Politik Transaksional di Pemilu 2024 ke DPRD Riau
Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim (kanan) saat berdialog dengan rombongan Komisi I DPRD Inhu yang melakukan kunjungan kerja, Rabu. (humas)

PEKANBARU (21/2/2024) - Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim menilai, ada baiknya DPRD kabupaten/kota lahirkan kesepakatan bersama untuk mengubah sistem Pemilu.

"Harapannya, proses Pemilu kita jadi lebih baik. Proses demokrasi dalam pemilihan pemimpin masa depan, juga jadi lebih berkualitas," ungkap Eddy Yatim di Pekanbaru, Rabu.

Pernyataan ini disampaikannya, merespon keresahan yang diungkapkan Komisi I DPRD Kabupaten Inhu terkait pelaksanaan Pemilu 2024 ini yang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Riau, Rabu.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Komisi I DPRD Riau itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Inhu, Karna didampingi Suharto (sekretaris) dan anggota Komisi I DPRD Inhu lainnya menegaskan, pesta demokrasi 2024 ini berlangsung sangat tidak baik.

"Masyarakat telah menunjukkan pragmatisnya, berani bertransaksi untuk memilih pemimpin," ungkap Karna diamini Suharto dan anggota lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Eddy A Mohd Yatim berharap, pertemuan ini bisa jadi masukan untuk dibawa ke daerah masing-masing terkait pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

Dalam kunjungan tersebut, juga membahas terkait tata cara penyampaian persepsi terhadap pokok pikiran DPRD dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2025. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: