Anak Nelayan Alami Tengkorak Retak Usai Bermain, Ayahnya masih Melaut, Ini Arahan Pj Gubernur Sumut

Senin, 05 Februari 2024, 19:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Anak Nelayan Alami Tengkorak Retak Usai Bermain, Ayahnya masih Melaut, Ini Arahan Pj...
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melihat kondisi Sakira Nayla Lubis yang masih terbaring koma di Ruang PICU RS Mitra Sejati, Medan, Ahad. (humas)

Sakira Nayla Lubis adalah anak kedua dari Astabi Lubis dengan Efrida Yanti. Ayahnya bekerja sebagai buruh nelayan. Sementara sang ibu berjualan 'kedai sampah' di rumahnya.

Sambil menangis, Efrida Yanti mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumut.

Sejak anaknya masuk rumah sakit dan butuh biaya besar, Efrida berupaya mencari pinjaman untuk biaya. Sakira Nayla Lubis tidak terdaftar di BPJS Kesehatan.

Dari Padangsidimpuan ia membawa puluhan juta rupiah yang berasal dari pinjaman untuk membayar down payment (DP) rumah sakit. Sayangnya uang yang terkumpul juga masih kurang.

Efrida tak menyangka mendapat perhatian dari orang nomor satu di Sumut. Apalagi, Efrida harus menghadapi kesulitan sendirian. Pasalnya, sang suami hingga saat ini belum mengetahui kondisi anaknya itu.

"Suami saya nelayan di salah satu perusahaan. Pulangnya lama Pak Gub. Dari laut ke Padangsidimpuan butuh waktu dua minggu perjalanan. Saya sudah mencoba mengubungi rekan-rekannya soal anaknya ini," katanya.

Efrida juga harus meninggalkan dua anaknya di rumah. Ditemani sang adik, Efrida mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pj Gubernur Sumut serta jajarannya yang bergerak cepat membantu untuk kesembuhan anaknya.

"Saya gak nyangka Pak Pj Gubernur Sumut datang bantu saya. Orang yang punya kedudukan tinggi, mau datang dan bantu saya orang 'kecil' yang sedang kesulitan."

"Saya doakan semoga Bapak Pj Gubernur Sumut sehat, lancar segala urusannya. Saya mengucapkan terima kasih banyak," ucapnya berlinangan air mata.

Dalam kunjungan itu, Hassanudin tampak didampingi Direktur Rumah Sakit Mitra Sejati, Haji Rehulina Ginting, Kepala Biro Umum, Dedi Jaminsyah Putra Harahap dan Kepala Biro Adpim, Moettaqien Hasrimi. (*)

Halaman:
1 2 3
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: