Cek Pengetahuan Terkait 10 Fakta Unik Sumbar, Pernah Dengar Sebelumnya?

Selasa, 30 Januari 2024, 15:01 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Cek Pengetahuan Terkait 10 Fakta Unik Sumbar, Pernah Dengar Sebelumnya?
Ilustrasi Jam Gadang (foto: Good News From Indonesia)

PADA artikel ini, terdapat informasi terkait fakta unik khas Sumatera Barat (Sumbar). Apakah kamu pernah dengar sebelumnya?

Yuk cek pengetahuanmu, apakah ada beberapa fakta berikut yang memang sudah kamu kenali atau baru kamu ketahui setelah baca tulisan ini.

Sama seperti wilayah lainnya, tentu Sumbar juga memiliki banyak keunikan. Mulai dari makanan, tempat wisata hingga beberapa fakta menarik.

Buat mengetahuinya, siapkan popcorn sambil ngemil yuk biar lebih menikmati 10 fakta unik Sumbar yang akan membuatmu semakin kangen pulang kampung.

Baca juga: Ini Jadwal Penting Pilkada Serentak di 12 Kabupaten, 7 Kota dan Provinsi se-Sumatera Barat

10 kumpulan daftarnya dirangkum kembali oleh TikTokers @mungkin_arasya23 dalam sebuah konten dan akan Valora News jabarkan lagi satu persatu, secara lengkap.

Cek Kebenaran 10 Fakta Unik Sumbar

1. Ibukota Indonesia

Dulunya sebelum mardeka, Indonesia pernah menjadikan wilayah Kota Bukittinggi sebagai Ibukota masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia dari tahun 1948-1949.

2. Asal-usul Nama Minangkabau

Baca juga: SENGKETA PEMILU: It Arman Caleg PPP Dituntut 2 Tahun Penjara

Selanjutnya terkait Asal-usul Nama Minangkabau berdasarkan ajaran pelajaran BAM (Budaya Alam Minangkabau) saat SD, berasal dari Manang Kabau = Kerbau Menang.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: