Jualan Cuma 4 Jam Setiap Hari, Sebulan Raup Cuan Rp10 Juta! Kok Bisa?

Jumat, 12 Januari 2024, 13:09 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Cuma 4 Jam Setiap Hari, Sebulan Raup Cuan Rp10 Juta! Kok Bisa?
Ilustrasi kisah sukses pengusaha gorengan di Bogor. (Foto: kanal Youtube Jajan Ranger)

SIAPA sangka terkadang rezeki itu bisa datang dengan jalan yang tidak diduga. Seperti yang dirasakan Wawan pedagang tempe mendoan, jualan cuma 4 jam setiap hari saja, sebulannya malah dapat penghasilan Rp10 juta.

Menarik bukan! Nah berjualan gorengan ini tepatnya di Jl. Pahlawan, Citerep, Bogor di sore hari. Mulai membuka lapak pukul 16.00 WIB, hingga pukul 20.00 WIB dagangannya ludes terjual tak bersisa.

Bahkan, sudah habis pun masih banyak konsumen yang berdatangan, tapi tak kebagian. Jadi wajar saja jika selama sebulan penghasilannya sebesar itu.

Dilansir dari kanal Youtube Jajan Ranger, Wawan sudah berjualan lebih dari 7 tahun. Sebelum berjualan gorengan, ia sempat berjualan nasi goreng di daerah Bekasi.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Online Dijamin Untung Setiap hari, Modal Cuma Rp500 Ribu Saja

Namun, namanya perjuangan tentu ada saja tantangannya. Saat berjualan nasi goreng Wawan mengaku sering digusur, karena jualan laris manis.

Sejak saat itu, ia putuskan pindah berjualan gorengan di Jl. Pahlawan tersebut. Yang mana awalnya ia hanya melihat-lihat temannya yang berjualan tempe mendoan.

Di situlah ia putuskan untuk belajar memasaknya sendiri, lama kelamaan ia pun bisa, hasil tangannya juga disukai banyak konsumen.

"Akhirnya saya putuskan untuk buka di sini, sampai sekarang," ujarnya.

Baca juga: Fokus Kerja Setahun, Dapat Rp28 Miliar! Apa Tipsnya?

Kerennya, Wawan tidak butuh waktu lama untuk bisa menguasai ilmu membuat tempe mendoan yang enak. Dia mengaku cuma belajar selama seminggu, langsung terjun jual sendiri di lapangan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: