Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Selesai Juli 2024, Menteri PUPR Minta HK Tambah Tenaga Kerja

Jumat, 12 Januari 2024, 06:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Selesai Juli 2024, Menteri PUPR Minta HK Tambah Tenaga...
Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono didampingi Mahyeldi (gubernur Sumbar) serta pimpinan PT Hutama Karya (HK), meninjau pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, Kamis. (humas)

PADANG (12/1/2024) - Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meminta PT Hutama Karya (HK), lakukan percepatan penyelesaian ruas tol Padang-Sicincin.

"Pak Basuki Hadimuljono telah meminta HK untuk menambah jumlah tenaga kerja demi mengejar target pengerjaan selesai pada bulan Juli 2024," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Padang, Kamis.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, usai mendampingi Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan pembangunan Jalan Tol ruas Padang-Sicincin, di Kabupaten Padang Pariaman.

Sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sumbar, tampak ikut mendampingi kunjungan kerja Menteri PUPR selama di Sumbar di antaranya Kepala Dinas BMCKTR Sumbar, Era Sukma Munaf; Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Mursalim.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Mahyeldi meyakini, kedatangan Menteri PUPR ke Ranah Minang, akan memberikan solusi nyata untuk percepatan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur strategis di Sumatera Barat.

Seperti, jalan tol Padang-Pekanbaru, perbaikan jembatan Kiambang Padang Pariaman, penataan Fly Over Kelok Sembilan hingga rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik.

Dijelaskan Mahyeldi, untuk pembebasan lahan pembangunan Jalan Tol Padang-Padang Pariaman, sebagian kecil tanah yang belum dibebaskan tersebut, saat ini sudah berada dalam tahap penyelesaian oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) bersama Badan Pertanahan Negara (BPN).

"Alhamdullilah, untuk urusan pembebasan tanah, BPN telah menyampaikan bahwa progresnya sudah mencapai 98 persen," tambah Mahyeldi.

Baca juga: PESISIR SELATAN Raih Adipura, Pasukan Kuning Jemput Piala ke Batas Kota

"Kemudian ada beberapa titik yang perlu kita koordinasikan dengan Pemkab Padang Pariaman, sekaitan dengan Exit Tol," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: