Basarin Yunus: Peran Lembaga Pendidikan Dibutuhkan untuk Naikan IPM Sumut

Kamis, 04 Januari 2024, 17:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Basarin Yunus: Peran Lembaga Pendidikan Dibutuhkan untuk Naikan IPM Sumut
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut, Basarin Yunus Tanjung menyerahkan cenderamata pada acara Tasyakuran Milad ke-73 dan Milad ke-72 UISU di Masjid Jami' Al Munawarrah, Rabu. (humas)

MEDAN (4/1/2023) - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut, Basarin Yunus Tanjung menegaskan, lembaga pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Pemprov akan terus mendukung lembaga pendidikan untuk membangun SDM Sumut," ungkap Basarin mewakili Pj gubernur Sumut, di Medan.

Hal itu disampaikannya pada Tasyakuran Milad ke-73 Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Milad ke-72 UISU di Masjid Jami' Al Munawarrah, Kampus UISU, Jalan Sisingamangaraja, Rabu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, terang dia, akan terus mendukung lembaga pendidikan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Disebutkan, IPM Sumut saat ini berada pada angka 75. Peran lembaga pendidikan, termasuk UISU sangat dibutuhkan dalam upaya membangun SDM Sumut dan terus meningkatkan IPM ke depan.

"UISU merupakan salah satu lembaga pendidikan yang telah berkontribusi menghasilkan SDM yang saat ini ikut membangun Sumut," katanya.

Mengenai tasyakuran HUT Yayasan UISU, Hassanudin mengharapkan kegiatan tersebut tidak hanya menjadi sekadar seremonial rutin tahunan saja.

Diharapkan tasyakuran juga dapat menjadi kegiatan refleksi UISU dalam upaya meningkatkan SDM Sumut.

Baca juga: Halal Bihalal Diskominfo Sumut, Ilyas Sitorus: Disiplin jadi Faktor Kesuksesan Kinerja

Tantangan dunia yang semakin kompleks pun mesti dihadapi dengan peningkatan daya saing. Hassanudin mengharapkan UISU untuk terus meningkatkan berdaya saing.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: