Padang-Suzhou Tandatangani Kerjasama

Kamis, 23 April 2015, 19:34 WIB | News | Kota Padang
Padang-Suzhou Tandatangani Kerjasama
Disaksikan Wawako Padang, Emzalmi, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah dan Wawako Suzhou, Mr. Zhou Yong menandatangani MoU kerjasama antar kedua kota, di ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Kamis (23/4/2015). (humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Kota Padang dengan Suzhou, China, menandatangi kerjasama berbagai bidang. Penandatanganan Memorandum of Undertsanding (MoU) ini dilakukan di ruang Abu Bakar Jaar, Kantor Balaikota Padang, Kamis (23/4/2015). Kerjasama kedua kota ini meliputi ekonomi, perdagangan, pendidikan, pertanian, perikanan, sosial budaya, olahraga dan kesehatan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Acara yang digagas hari ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan kita ke Suzhou, China beberapa waktu lalu," terang Walikota Padang, H Mahyeldi usai menandatangani kerjasama, sebagaimana rilis Pemko Padang beberapa saat lalu.

Dikatakan Mahyeldi, dengan ditandatanganinya kerjasama ini, akan jadi gerbang awal untuk terbukanya berbagai peluang kerjasama dari berbagai sektor. Ini sejalan dengan poin kedelapan dari 10 program prioritas Walikota/Wawako Padang, yakni mendorong pertumbuhan ekonomi, mencetak 10.000 wirausahawan baru di Kota Padang, pengembangan ekonomi kreatif, UMKM, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat petani dan nelayan.

Sementara, Wakil Walikota Suzhou, Mr Zhou Yong berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini hubungan antar kedua kota semakin erat dan menguntungkan kedua belah pihak. Tidak hanya itu, Zhou Yong juga memuji Kota Padang yang begitu bersahabat dan menyambut hangat kedatangannya. "Semoga ini terus terjalin baik," harapnya melalui penterjemah.

Baca juga: Warga China Divonis Bersalah Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Kejari Kejar Pemberi Kerja

Usai menandatangani MoU, rombongan melakukan kunjungan lapangan ke kawasan Aia Dingin, Sungai Lareh, dan Pauh. Kunjungan ini untuk memperlihatkan berbagai potensi Kota Padang di sektor pertanian dan perikanan, termasuk perdagangan, jasa, dan pariwisata.(Baca juga: Investor Negeri Tirai Bambu Ditawari Kerjasama Perikanan dan Pertanian)

"Dengan memperkenalkan dan memperlihatkan secara langsung berbagai potensi dan keunggulan Kota Padang. Harapan kita, akan ada minat untuk tindaklanjut kerjasama antar kedua kota yang lebih konkrit. Berbagai peluang bisnis kita harapkan juga akan terbuka, dengan adanya kerjasama," harap Mahyeldi. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: