Antisipasi Banjir Pangkalan, Gubernur Sumbar Minta Tatakelola Waduk PLTA Koto Panjang Diperbaharui

Jumat, 29 Desember 2023, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Antisipasi Banjir Pangkalan, Gubernur Sumbar Minta Tatakelola Waduk PLTA Koto Panjang...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi serahkan secara simbolis bantuan bagi korban banjir di Pangkalan pada Sekdakab Limapuluh Kota, Herman Azmar di Posko Tanggap Bencana Pangkalan Koto Baru, Kamis. (humas)

LIMAPULUH KOTA (28/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi antarkan paket logistik untuk warga terdampak banjir di Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Cukup banyak warga yang terdampak langsung, oleh karena itu Pemprov Sumbar segera menyalurkan paket logistik untuk warga," ucap Mahyeldi usai penyaluran logistik kebencanaan di Posko Tanggap Bencana Pangkalan Koto Baru, Kamis.

Dikesempatan itu, Mahyeldi dan rombongan, juga meninjau beberapa titik lokasi terdampak bencana banjir dan longsor.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi menyampaikan ucapan duka atas musibah banjir dan longsor yang terjadi di Pangkalan Koto Baru pada tanggal 25 dan 26 Desember 2023.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Adapun bantuan yang disalurkan, terdiri dari paket bantuan yang disiapkan Dinas Sosial (Dinsos) Sumbar senilai Rp41 juta serta paket bantuan yang disiapkan BPBD Sumbar.

Rinciannya, Dinsos Sumbar menyalurkan bantuan logistik APBD berupa gula, kopi, kental manis dan teh senilai Rp3 juta lebih.

Ditambah bantuan logistik APBN dari Gudang Dinsos Sumbar berupa 100 paket makanan siap saji, 80 paket makanan anak, selimut, kasus, family kit, hingga paket sandang dengan nilai mencapai Rp37 juta lebih.

Selain itu, Mahyeldi juga menyalurkan bantuan yang disiapkan BPBD Sumbar berupa Paket Kebersihan Keluarga BNPB, Paket Perlengkapan Keluarga BNPB serta Paket Keluarga BPBD Sumbar.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Seluruh bantuan tersebut diserahkan Mahyeldi kepada Sekdakab Limapuluh Kota, Herman Azmar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: