MTQ Provinsi ke40, Kafilah MTQ Bukittinggi Siap Ulang Kesuksesan Tahun 1986

Selasa, 12 Desember 2023, 08:58 WIB | News | Kota Bukittinggi
MTQ Provinsi ke40, Kafilah MTQ Bukittinggi Siap Ulang Kesuksesan Tahun 1986
Kafilah MTQ Bukittinggi saat sampai di Solok Selatan untuk mengikuti agenda MTQ tingkat provinsi ke-40, di Solok Selatan, Senin. (humas)

BUKITTINGGI (11/12/2023) - Sebanyak 114 kafilah Kota Bukittinggi pada MTQ Sumbar ke-40 tahun 2023, disambut hangat Bupati Solsel, Khairunnas di halaman kantor bupati, Senin.

Khairunnas menyampaikan selamat datang pada kafilah Kota Bukittinggi di Kabupaten Solok Selatan.

Katanya, Kabupaten Solok Selatan disebut sebagai Nagari Sarantau Sasurambi, Nagari Seribu Rumah Gadang. Banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Solok Selatan ini.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Harmezi menyampaikan, Kota Bukittinggi hadir pada MTQ XL tingkat Sumatera Barat, dengan kekuatan 114 kafilah, terdiri dari 65 orang merupakan qori dan qoriah serta 49 official.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

"Bukittinggi akan turun pada 12 cabang MTQ dengan 65 kafilah," ungkap Harmezi yang Sekda Bukittinggi sekaligus Ketua LPTQ dan ketua rombongan.

Wali Kota Bukittinggi menitip salam pada bupati dan jajaran Pemkab Solok Selatan. Erman Safar, dijadwalkan hadir dalam perhelatan MTQ ke-40 tingkat Sumatera Barat ini.

Bukittinggi sendiri pernah menjadi juara umum pada MTQ tingkat Sumatera Barat ke 17 pada tahun 1986 di Payakumbuh.

Kafilah Kota Jam Gadang bertekad dapat "Mambangkik Batang Tarandam" pada MTQ tingkat Sumatra Barat ke-40 ini.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat ketika dihubungi menyampaikan berharapan kepada kafilah MTQ kota Bukittinggi agar dapat menampilkan kemampuan terbaik, selalu menjaga kekompakan dengan seluruh tim sehingga dapat memperoleh hasil yang dapat membanggakan Kota Bukittinggi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: