Gerindra Bukittinggi Usulkan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapresnya Prabowo Subianto

Selasa, 10 Oktober 2023, 16:05 WIB | News | Kota Bukittinggi
Gerindra Bukittinggi Usulkan Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapresnya Prabowo Subianto
Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar beserta jajaran pengurus, memberikan keterangan pers tentang penguculan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya Prabowo Subianto, pada wartawan di Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/10/2023) - DPC Partai Gerindra Bukittinggi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, yang maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Secepatnya, usulan dari DPC Partai Gerindra Bukittinggi dengan Cawapres Gibran mendampingi Capres Prabowo, kita sampaikan ke DPP," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar pada wartawan di Bukittinggi, Selasa siang.

Menurut Erman, pengusulan Gibran sebagai Cawapres Prabowo tersebut, sudah kesepakatan kader, simpatisan dan sayap Partai Gerindra Bukittinggi.

"Dengan pengusulan Gibran ini dapat memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden, dan bisa menjaga situasi damai serta Pemilu yang kondusif di 2024," paparnya.

Baca juga: Prabowo Subianto Perintahkan Erman Safar Cat Ulang Stadion Ateh Ngarai

Dikesempatan tersebut, Erman juga menyampaikan, DPC Gerindra Bukttinggi dalam Rapat Pimpinan (Rapim), telah memutuskan tiga hal yaitu tentang PAW Herman Syofyan, Pembentukan Relawan Prabowo di Bukittinggi dan Cawapres Gibran sebagai pasangan Prabowo Subianto.

Hadir dikesempatkan tersebut, sejumlah Kader Partai Gerindra Bukttinggi yang akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) di Pemilu 2023, pengurus partai dan simpatisan.

Yang Pertama

Sekretaris DPC Partai Gerindra Bukttinggi, Reki Afrino mengatakan, Gibran sebagai Cawapresnya Prabowo oleh DPC Partai Gerindra, mungkin DPC Gerindra Bukittinggi yang kali pertama mengusulkannya.

Baca juga: Survei Simulasi 3 Capres SBLF Myriset di Sumbar, Anies 50,5%, Prabowo 34,66%, Ganjar 5,86%

"Setelah ini, kita dari DPC Gerindra Bukittinggi akan menyampaikan usulan Mas Gibran sebagai Cawapres Bapak Prabowo, segera ke DPP Gerindra," paparnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: