Hidayat: Hak Perempuan dan Anak Harus Dijaga serta Ditegakkan

Minggu, 10 Desember 2023, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Hidayat: Hak Perempuan dan Anak Harus Dijaga serta Ditegakkan
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat sosialisasikan Sumatera Barat No 7 Tahun 2021 pada masyarakat Padang, Jumat. (humas)

Dikatakan, sosialisasi Perda adalah salah satu cara pemerintah berkomunikasi dengan masyarakat untuk memastikan pemahaman yang baik tentang peraturan-peraturan yang berlaku.

"Melibatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dalam proses sosialisasi ini, menunjukkan fokus pada isu-isu yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan," terangnya.

Penting untuk mencatat, terang dia, pemberdayaan perempuan melibatkan memberikan kesempatan, dukungan, dan sumber daya kepada perempuan sehingga mereka dapat berpartisipasi secara penuh dalam kehidupan sosial, ekonomi, dan politik.

Baca juga: Dibangun Februari 2018, Hingga 2024 Tak Satupun Ruas Tol Tuntas, Ini Kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar

"Jika terjadi kasus kekerasan seksual, penting untuk segera melapor ke pihak berwenang dan mendapatkan bantuan medis serta dukungan psikologis."

"Kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang aturan dan prosedur akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi semua individu," tutupnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: