Siswa SMK se-Kota Payakumbuh Ditantang jadi Enterpreneur Muda, Supardi: Jadi Pengusaha itu Enak

Jumat, 08 Desember 2023, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Siswa SMK se-Kota Payakumbuh Ditantang jadi Enterpreneur Muda, Supardi: Jadi Pengusaha...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memotivasi siswa SMK se-Kota Payakumbuh yang mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Entrepreneur Generasi Muda, di Agam Jua Caf, Selasa. (humas)

PAYAKUMBUH (5/12/2023) -- Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menegaskan, jadi seorang pengusaha itu enak, tidak ada pensiunnya.

Apalagi jadi seorang entrepreneur yang bergerak, berinovasi dan menanggung sebagian besar resiko, untuk meraih nilai tambah ekonomi.

"Jadilah entrepeneur muda yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi pemuda lainnya sekaligus telah mendukung program pemerintah tentang ekonomi kreatif yang dilakukan usahawan muda," tutur Supardi di Payakumbuh, Selasa.

Hal itu dikatakan Supardi saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Entrepreneur Generasi Muda, di Agam Jua Caf, Kota Payakumbuh. Pelatihan ini diikuti siswa-siswi SMK se Kota Payakumbuh.

Baca juga: 150 Orang Generasi Muda Pessel Dididik jadi Enterpreneur di Padang

Pelatihan ini menghadirkan Ketua Asosiasi Indonesia Tour and Travel (ASITA) Sumbar, Darmawi sebagai narasumber.

Dikatakan Supardi, dengan terbukanya peluang usaha baru, secara otomatis perekonomian akan meningkatkan. Jika semakin banyak pengusaha, maka masyarakat Sumbar akan semakin sejahtera.

"Jadilah pemuda yang terus bergerak, melakukan kegiatan positif untuk meraih sukses, kemudian menularkan virus sukses tersebut pada pemuda lainnya," kata Supardi.

Dikesempatan itu, Supardi juga mengingatkan agar peserta mengikuti pelatihan dengan serius, sampai kegiatan selesai untuk menambah ilmu dalam hal meningkatkan usaha nanti.

Baca juga: Dedy: Ciptakan Juara Lokal UMKM untuk Mewujudkan 100 Ribu Enterpreneur

"Anak-anak sekalian, jika kalian serius dan disiplin dalam menuntut ilmu. Insya Allah akan sukses dimasa depan," ujar Supardi. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: