Tanggung Iuran 400 Warga Muara Enim, PT SBS Raih Penghargaan Bupati dan BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 08 Desember 2023, 14:48 WIB | Bisnis | Nasional
Tanggung Iuran 400 Warga Muara Enim, PT SBS Raih Penghargaan Bupati dan BPJS...
Sekretaris Perusahaan PT SBS, Yudhi Wibowo didampingi Spv CSR, Syahrul Padri, menerima penghargaan dari Bupati Muara Enim dan BPKS Ketenagakerjaan di Muara Enim, Rabu. (istimewa)

MUARA ENIM (8/12/2023) - Sebanyak 400 warga Kabupaten Muara Enim, ditanggung iuran BPJS Ketenagakerjaannya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Satria Bahana Sarana (SBS).

Warga yang ditanggung iuran BPJS Ketenagakerjaannya itu, kategori Non ASN & Pekerja Rentan sebagaimana surat yang dilayangkan Bupati Muara Enim pada PT SBS.

"Untuk saat ini, 400 jiwa pekerja rentan yang di-cover perusahaan dengan iuran Rp16.800 per jiwa per bulan. Pada tahun 2024 nanti, kita menargetkan akan meng-cover 500 jiwa hingga akhir tahun," ungkap Sekretaris Perusahaan PT SBS Yudhi Wibowo didampingi Spv. CSR Syahrul Padri, di Muara Enim, Rabu.

Pada saat itu, PT SBS mendapat apresiasi penghargaan dari Bupati Muara Enim dan BPJS Kesehatan Muara Enim, disela sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Tenaga Kerja Non ASN & Pekerja Rentan di Muara Enim.

Baca juga: Pekanbaru Alokasikan Anggaran Rp524 juta untuk BPJS Ketenagakerjaan bagi Penyelenggara Pemilu

Menurut Yudhi, bantuan tersebut diberikan sebagai tindaklanjut dari surat edaran Bupati Muara Enim tentang pelaksanaan Program Jaminan Sosial melalui dana CSR Perusahaan/PKBL.

Sebagai perusahaan yang taat hukum dan aturan, terangnya, program bupati Muara Enim itu sejalan dengan instruksi presiden untuk membantu masyarakat miskin.

"Tentunya, kita akan mematuhi, menyesuaikan kemampuan perusahaan serta sesuai aturan dan mekanisme berlaku," ungkapanya.

Diterangkan Yudhi, pekerja rentan yang diberikan bantuan di antaranya Tenaga Kerja Sukarela, Tukang Sayur dan pekerja mandiri yang tidak bekerja di perusahaan maupun instansi pemerintah yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim.

Baca juga: Mentawai Raih Penghargan Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Ini Kata Bupati

"Kita telah niatkan program ini akan berjalan secara berkelanjutan dan akan berlangsung pada tahun berikutnya," ungkap dia.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: