BI Sumbar Gelar Creatifest 2023 di Lapangan GOR Agus Salim hingga 3 Desember, Endang: Ajang Pertemukan UMKM dengan Pasar

Sabtu, 02 Desember 2023, 08:45 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
BI Sumbar Gelar Creatifest 2023 di Lapangan GOR Agus Salim hingga 3 Desember, Endang:...
Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat menghadiri pembukaan Sumbar Creatifest 2023 di Kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Jumat sore. (humas)

Libatkan Ratusan UMKM

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra mengatakan Sumbar Creatif Fest 2023 ini bertujuan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Sumbar.

"Kegiatan Sumbar Creatif Fest 2023 digelar selama 3 hari, tepatnya 1-3 Desember 2023 di kawasan GOR H Agus Salim Padang dengan melibatkan ratusan pelaku UMKM lokal," kata Endang.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Endang mengatakan, saat ini banyak anak muda yang berdagang ala milenial atau menyesuaikan konteks kekinian.

Cara itu dinilai BI cukup strategis dalam menarik konsumen. Namun, rata-rata mereka terkendala pada sisi pemasaran.

"Kendala itulah yang coba kita fasilitasi solusinya melalui kegiatan Sumbar Creatif Fest 2023,' ungkapnya.

"Produk yang mereka jual bagus namun sayangnya belum banyak yang tahu. Oleh karena itu, Sumbar CreatifFest 2023 akan menampilkannya dengan harapan bisa menjadi solusi untuk permasalahan tersebut," katanya.

Sebelumnya, kegiatan ini dinamai dengan Minang Craft. Namun pada 2023 BI Perwakilan Sumbar menggantinya menjadi Sumbar Creatif Fest.

Alasannya, agar ajang yang bertujuan mempromosikan dan menggeliatkan ekonomi kreatif serta pariwisata itu lebih inklusif. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: