6 Jenis Kerja untuk Ditekuni Perawat, Nomor 5 Bisa Dikerjakan Freelancer

Selasa, 28 November 2023, 09:30 WIB | Bisnis | Nasional
6 Jenis Kerja untuk Ditekuni Perawat, Nomor 5 Bisa Dikerjakan Freelancer
Ilustrasi Jenis Kerja bagi Perawat (foto: Canva)

APABILA profesi pendidikanmu adalah seorang perawat dan tidak suka bekerja di rumah sakit dengan sistem shifting, ada beberapa rekomendasi kerja nih.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa pekerjaan seorang perawat di rumah sakit bisa masuk pagi, siang hingga malam. Bahkan hari libur dan tanggal merah, tak bisa libur.

Tenang saja karena kamu bisa menghindari semua itu dengan membaca artikel dari Valora News ini, karena terdapat 6 jenis kerja untuk kamu tekuni dan tetap bisa libur di tanggal merah.

Bahkan, ada jenis kerja nomor 5 yang bisa dilakukan dengan cara Freelancer atau pekerja lepas. Informasi terkait didapatkan dari postingan Qoura Adhi Sanjaya, dalam sebuah keterangan.

Baca juga: Satgas PASTI Rilis 6 Ciri-ciri Penipuan Lowongan Kerja Paruh Waktu

Jadi bagi perawat jangan khawatir ya karena ada jenis kerja yang tidak mengharuskan kamu buat begadang sampai pagi, apalagi harus kerja saat waktu libur atau pun tanggal merah karena shifting.

6 Jenis Kerja dan Freelancer untuk Perawat

1. Perawat praktik mandiri

Pertama, kamu dapat buka praktik sendiri dan bisa kerja kapan pun sesuka hati karena sesuai aturan yang tertera dalam UU Keperawatan no 38 tahun 2014.

Bahwa perawat dapat memilih untuk membuka praktik mandiri dan memberikan layanan kesehatan kepada pasien secara mandiri, tentunya ini memberikan kebebasan jam kerja dan pilihan hari kerja.

Baca juga: Info Lowongan Kerja ke Jepang, Ditutup 31 Mei, Ini Link Persyaratan dan Cara Pendaftaran

2. Perawat di Puskesmas atau klinik

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: