Libatkan BNN, Warga Binaan Lapas Suliki Jalani Test Urine

Selasa, 14 November 2023, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Libatkan BNN, Warga Binaan Lapas Suliki Jalani Test Urine
Personel BNN Payakumbuh, menerima urine WBP Lapas Suliki dalam razia insidentil yang digelar, Senin. Razia yang melibatkan BNN, Koramil 03 Suliki dan Polsek Suliki ini, dalam rangka menyukseskan program P4GN.

LIMAPULUH KOTA (13/11/2023) - Sebanyak 20 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Suliki, secara acak (random) dipilih untuk jalani test urine. Pemeriksaan dilakukan personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Payakumbuh.

"Dari 20 WBP yang diuji urinenya di Lapas Suliki, hasilnya negatif terindikasi Narkoba," ungkap Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Payakumbuh, Geri Wilyando dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Pengambilan urine ini, merupakan bagian dari kegiatan razia bagian yang digelar Lapas Suliki bersama BNN Payakumbuh, Koramil 03 Suliki, Polsek Suliki dan jajaran pengamanan Lapas Kelas III Suliki.

Aparat Penegak Hukum (APH) ini, juga melakukan penggeledahan di area blok hunian warga binaan. Satu per satu, blok hunian digeledah petugas. Pantauan, penggeledahan blok hunian berjalan aman dan tertib.

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Lapas Suliki. Ini juga sebagai wujud dukungan untuk menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta menciptakan keamanan dan ketertiban di Lapas Suliki.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan, razia dengan melibatkan aparat penegak hukum ini dilaksanakan secara insidentil.

"Penggeledahan atau razia insidentil ini dilakukan dengan tujuan sebagai deteksi dini, agar pihak Lapas mampu mengidentifikasi potensi kerawanan," ungkap Kamesworo didampingi Kepala Sub Seksi Pengamanan, Kardi Meizar.

"Petugas Pengamanan juga diharapkan agar tetap senantiasa waspada dan tidak lengah terhadap barang-barang terlarang di area Lapas," tambah Kamesworo.

Baca juga: Jarang yang Tahu! 7 Sekolah Kedinasan Sepi Peminat, Dapat Uang Saku Perbulan, Lulus Auto PNS

Dariu penggeledahan, ungkap dia, tidak ditemukan barang terlarang di area hunian blok warga binaan. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: