Jualan Keliling Sebulan Cuan Rp15 Juta! Jadi Begini Tipsnya

Selasa, 07 November 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Keliling Sebulan Cuan Rp15 Juta! Jadi Begini Tipsnya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha asal Jakarta Timur jualan makaroni telur. (Foto: kanal Youtube Chrisbo Makanmakan)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BERAWAL dari jualan beragam macam kuliner, kini sebulannya bisa raup penghasilan hingga Rp15 juta. Ternyata penghasilan sebesar itu, bisa didapatkan dari berjualan kuliner dengan cara keliling.

Itulah yang sekarang dinikmati oleh Cepi, pedagang Maklor (makaroni telor) keliling di Jakarta Timur. Dilansir dari kanal Youtube Chrisbo Makanmakan, Cepi menjajakan dagangannya menggunakan sepeda motor.

Setiap hari Cepi selalu pergi berjualan, di depan sekolah, perkantoran, hingga pasar. Cepi mengaku satu hari itu minimal bisa bawa uang pulang sebesar Rp800 ribu.

Selain jualan Maklor, ia juga menyediakan cimin yang diberikan varian rasa bumbu sesuai request konsumen. Jadi pelanggan mau rasa pedas, manis, asin, jagung manis dan sebagainya bisa diberikan.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

"Paling banyak larisnya itu sih di depan sekolah, karena kan disitu berkumpulnya target pasar, kayak siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar sekolah juga," jelasnya pada Pemilik kanal Youtube Chrisbo Makanmakan.

Berkat kesabaran dan ketekunannya, kini Cepi sudah bisa membeli rumah untuk keluarganya. Bahkan dulu yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, sekarang sudah bisa menabung.

Menurutnya dagang keliling itu lebih cepat habis, dibandingkan hanya berdiam di satu tempat saja. Selain itu harga jual dagangannya yang cuma Rp1000 per pcs, tidak membuatnya rugi sama sekali.

"Malah dengan harga dan kualitas saat ini, pelanggan jadi nambah terus. Mereka jadi suka karena kita tetap pertahankan rasa, meski sudah laris manis," tambahnya.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Nah kamu pun harus tahu kalau jualan keliling itu merupakan bentuk bisnis yang serba mungkin dan penuh tantangan. Ada banyak hal yang harus kamu pelajari terlebih dahulu, mungkin bisa seperti tips.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: