Jualan Keliling Sebulan Cuan Rp15 Juta! Jadi Begini Tipsnya

Selasa, 07 November 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Keliling Sebulan Cuan Rp15 Juta! Jadi Begini Tipsnya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha asal Jakarta Timur jualan makaroni telur. (Foto: kanal Youtube Chrisbo Makanmakan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Tips bagaimana usaha kelilingmu bisa laris manis, di mana kamu bisa ikuti tips berikut ini agar bisa punya penghasilan seperti Cepi.

Tips Jualan Keliling

1. Kenali Pasar

Sebelum memulai jualan keliling, penting untuk memahami pasarmu dengan baik. Siapa pelanggan potensial kamu? Apa kebutuhan dan preferensi mereka?

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Di mana dengan pengetahuan ini, kamu bisa menyusun produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Contohnya Cepi yang menjual Maklor, seharga seribu rupiah dengan target pasar anak-anak sekolah.

2. Pilih Produk yang Tepat

Pilih produk atau layanan yang relevan dengan pasarmu. Misalnya, jika kamu berada di lingkungan perkantoran, mungkin makanan siap saji atau jasa cuci mobil lebih cocok daripada pakaian anak-anak.

Pastikan juga jadwal rutin untuk jualan kelilingmu. Ini akan membantu pelanggan potensial tahu kapan kamu akan tiba. Konsistensi akan membangun basis pelanggan setia.

3. Manfaatkan Media Sosial

Gunakan media sosial untuk mempromosikan jualan kelilingmu. Posting foto produk, jadwal kunjungan, dan penawaran khusus dapat membantu membangun buzz dan menarik pelanggan.

Saat jualan keliling, kamu bisa menawarkan promosi khusus untuk menarik pelanggan. Diskon, paket bundel, atau hadiah gratis adalah contoh promosi yang efektif.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: