Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Lembaga Pendidikan yang Lahirkan Sosok Khadijah dan Aisyah Era Modern

Senin, 06 November 2023, 10:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Lembaga Pendidikan yang Lahirkan Sosok...
Gubernur Sumbar, Mahyeli bersama Jusuf Kalla, Prof Heidar Nasir dan undangan lainnya, saat peresmian penggunaan asrama baru Diniyyah Puteri Padang Panjang, dalam rangkaian Milad 1 Abad Perguruan Islam itu, Sabtu. (humas)

"Diniyyah Puteri Padang Panjang adalah salah satu lembaga pendidikan penting di Indonesia, yang juga melahirkan banyak tokoh-tokoh penting seperti Pahlawan Nasional Rasoena Said, Pengusaha Nurhayati Subakat dan lain sebagainya," ucap JK.

"Semoga, pahala atas amal ibadah dan amal jariyah selalu mengalir kepada Ibunda kita, Rahmah El Yunusiah dan para pejuang pendidikan lainnya," tambah semenda rang Lintau ini.

Ghirah

Baca juga: Literasi Masyarakat Sumbar Nomor 4 Tertinggi Nasional, Ini Harapan Mahyeldi

Selain itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir mengungkapkan, Muhammadiyah dan Diniyyah Puteri mempunyai kesamaan ghirah di dunia pendidikan.

Ia pun menilai sosok Rahmah El Yunusiah adalah pencetus ruang pendidikan untuk melahirkan sosok Aisyah dan Khadijah modern di Indonesia.

Puluhan tokoh lain juga tampak hadir dalam pagelaran Milad Satu Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, seperti Prof Fasli Jalal, Pengusaha Nurhayati Subakat, Senator DPD RI Emma Yohana yang juga alumnus Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Kemudian, Mufidah Jusuf Kalla, Pengusaha Nasional Yendra Fahmi, Penyair Taufik Ismail, Pj Wako Padang Panjang, Sonny BP, Bupati Tanah, Datar Eka Putra, Sekda Sumbar, Hansastri, Anggota BPKH Harry Alexander serta puluhan tokoh dan pejabat lainnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: