Unri Kukuhkan 13 Guru Besar, Ini Harapan Rektor

Jumat, 03 November 2023, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Unri Kukuhkan 13 Guru Besar, Ini Harapan Rektor
Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Sri Indarti saat pengukuhan guru besar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau (PKM Unri) Kampus Pattimura Gobah, Rabu. (humas)

PEKANBARU (1/11/29023) - Universitas Riau kukuhan 13 guru besar baru, pada dies natalis ke-61 tahun. Dengan pengukuhan ini, guru besar Unri berjumlah 107 orang.

Pengukuhan dilakukan Rektor Universitas Riau (Unri), Prof Sri Indarti di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau (PKM Unri) Kampus Pattimura Gobah, Rabu.

"Selamat untuk gelar yang diemban sebagai guru besar. Semoga, dapat berkontribusi dan bersinergi bersama dalam penguatan reputasi akademik di Universitas Riau baik ditingkat nasional maupun internasional," harap Prof Sri Indarti.

Rincian guru besar itu yakni, 24 orang Guru Besar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 7 orang Guru Besar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 14 orang Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga: UIN Imam Bonjol Kukuhkan Enam Guru Besar, Sekda Sumbar: Kekuatan Baru untuk Wujudkan Visi Misi

Lalu, sebanyak 21 orang Guru Besar pada Fakultas Perikanan dan Kelautan, 7 orang Guru besar pada Fakultas Pertanian, 15 orang Guru Besar pada Fakultas Teknik.

Kemudian, 18 orang Guru Besar pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta 1 orang Guru besar pada Fakultas Kedokteran.

Tahun 2023 ini, Unri telah mengukuhkan sebanyak 24 Guru Besar. Pada pengukuhan Guru Besar periode November ini merupakan pengukuhan yang ke-3 kalinya yang dilaksanakan Unri.

Sebelumnya, periode Maret lalu Unri mengukuhkan Guru Besar sebanyak 2 orang, pada Periode Juli lalu Unri juga mengukuhkan Guru Besar sebanyak 9 orang dan pada hari ini sebanyak 13 Orang Guru Besar.

Baca juga: Karmila Sari Talkshow Bersama Mahasiswa FEB Unri, Ini yang Dibicarakan

Dengan penambahan jumlah Guru Besar di Unri, merupakan bagian dari 10 program strategis Universitas Riau di antaranya adalah produktivitas Riset dan inovatif berbasis keunggulan lokal dengan publikasi bereputasi internasional. Kemudian, peningkatan akreditasi internasional bagi program studi yang strategis.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: