Nevi Zuairina Fasilitasi UMKM Ikuti Pelatihan Pentingnya Membangun Merk

Kamis, 02 November 2023, 11:15 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Nevi Zuairina Fasilitasi UMKM Ikuti Pelatihan Pentingnya Membangun Merk
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina memberikan arahan pada pelatihan tentang pentingnya membangun merk bagi pelaku UMKM di Aula Triarga Istana Bung Hatta Bukittinggi.

BUKITTINGGI (2/11/2023) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina menegaskan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran vital dalam menopang perekonomian masyarakat.

"Perputaran uang ada di UMKM kuliner, fashion serta hampir segala kebutuhan sehari, hari banyak bergantung pada usaha mikro kecil dan menengah," ungkap Nevi di Bukittinggi, 28 Oktober 2023 lalu.

Dikesempatan itu, Nevi membuka pelatihan bertajuk "Strategi Bangun Brand untuk Meningkatkan Kualitas UMKM" yang digelar di Aula Triarga Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Anggota Fraksi PKS DPR RI dari Dapil Sumbar II ini menyebut, era teknologi menghadapkan UMKM pada dua sisi berbeda.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Di satu sisi, banyak pelaku usaha baru yang muncul, tetapi di sisi lain, banyak juga yang mengalami kesulitan hingga harus menutup usahanya.

Sebagai wakil rakyat, Nevi Zuairina menyoroti pentingnya penguatan UMKM dalam menghadapi perubahan ini.

"Kita tidak bisa menghindari perkembangan teknologi yang memengaruhi cara orang berbelanja. Oleh karena itu, kita harus mengikuti perkembangan. Yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kualitas usaha kita," jelas Nevi.

Nevi juga menekankan, penguatan UMKM harus mencakup upaya branding. Menurutnya, salah satu penyebab kegagalan banyak usaha kecil adalah kegagalan dalam membangun merek.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

Merek bukan hanya sekadar logo, tetapi menciptakan nilai, memberikan manfaat dan kepuasan kepada pelanggan.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: