76 Pemuda Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Ini Harapan Gubernur

Sabtu, 03 Agustus 2024, 09:45 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
76 Pemuda Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Ini Harapan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memasangkan tanda peserta pada perwakilan 76 pemuda yang mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Bukittinggi, Kamis. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (1/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, pembinaan terhadap generasi muda Sumbar, harus semakin intens dilakukan.

"Pemuda adalah sumber daya manusia (SDM) utama dalam pembangunan ekonomi, dan agen kunci dalam melakukan perubahan sosial dan inovasi teknologi," terang Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Bukittinggi, Kamis.

Menurut Mahyeldi, pembinaan terhadap pemuda penting dilakukan karena mereka adalah pelaku utama dalam pembangunan bangsa.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengajak peserta, mengikuti kegiatan tersebut secara menyeluruh serta mampu menyerap berbagai ilmu dari para narasumber.

Sehingga, akan menambah wawasan, keahlian, serta jaringan sebagai wirausahawan muda.

"Jumlah wirausahawan di Indonesia masih pada kisaran dua hingga tiga persen penduduk. Sementara itu di negara tetangga sudah 8 persen, bahkan ada yang sudah 2 digit."

"Jumlah pengusahanya lebih banyak dari pegawai negeri. Kita perlu memperbanyak wirausahawan, yang juga merupakan barometer majunya ekonomi daerah," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakannya pelatihan ini agar memotivasi, mengembangkan jaringan baru, serta meningkatkan keahlian bagi para wirausahawan muda Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: