Sejam Jualan Bisa Untung Rp500 Ribu, Simak Ide Usahanya dan Rincian Modalnya

Selasa, 17 Oktober 2023, 14:27 WIB | Bisnis | Nasional
Sejam Jualan Bisa Untung Rp500 Ribu, Simak Ide Usahanya dan Rincian Modalnya
Ilustrasi Ide Kuliner Berbentuk Churos (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

HANYA dengan jualan sejam saja, kamu bisa berkemungkinan untung sampai Rp500 ribuan loh dengan mengusahakan kuliner berjenis cemilan ini.

Anggap saja namanya Churos karena bentuknya hampir mirip, tapi memiliki bahan dan tekstur berbeda tentunya. Hal tersebut telah dibuktikan oleh Youtuber FK12.

Dimana, ia mewawancarai seorang pedagang yang berjualan cemilan tersebut dan berhasil raup keuntungan Rp500 ribu dalam waktu 1 jam saja sesuai narasi videonya. Kok bisa?

Pada artikel ini, Valora News akan mengupas tuntas terkait ide usaha dan rincian modal yang dikeluarkan pada bisnis tersebut agar menjadi rekomendasi bagimu untuk memulai sebuah bisnis.

Baca juga: 4 Jajanan Unik dan Viral di Sumbar yang Antri Pembeli, Cek Lokasi Yuk!

Sekedar informasi, ide usaha berjenis bisnis cemilan ini belum banyak pesaing dan cukup unik untuk dilakukan. Maka dari itu, kamu tak perlu takut sepi pembeli. Apalagi saat bulan puasa, pasti laku.

Ide Bisnis Kuliner Cemilan Seperti Churos

Karena Youtuber FK12 tidak menjelaskan nama ide bisnis cemilan tersebut, maka anggap saja jenis kulinernya adalah Churos yang menurut mereka seperti makanan di kafe-kafe. "Jualan kaki lima, rasa bintang 5," demikian narasinya.

Bahkan, ada pembeli yang menyebut bahwa cemilan tersebut bercita rasa ayam meski tidak ada menggunakan bahan ayam apa pun. Bahan sederhana, tapi bisa jadi luar biasa dengan harga Rp2.000 per pcs.

Nah dalam 1 bungkus ada 3 Churos, maka kamu bisa jualan Rp6.000 per produk. Tips nya yaitu terutama saat puasa, kamu bisa jualan saat sore dan bahkan ketika maghrib diasumsikan langsung abis menurut penjual di Youtube FK12.

Baca juga: Sebulan Untung Rp5-10 Juta, Padahal Modal Cuma Rp1 Juta! Yuk Simak Ide Usahanya

Tentu saja, hal tersebut didapatkan dari pengalaman pribadi. Tips suksesnya yaitu "walaupun untung sedikit yang penting habis," hal ini lah yang membuat jualannya laku terus karena belum ada pesaing juga tentunya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: