Sejam Jualan Bisa Untung Rp500 Ribu, Simak Ide Usahanya dan Rincian Modalnya

Selasa, 17 Oktober 2023, 14:27 WIB | Bisnis | Nasional
Sejam Jualan Bisa Untung Rp500 Ribu, Simak Ide Usahanya dan Rincian Modalnya
Ilustrasi Ide Kuliner Berbentuk Churos (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jadi, yang membuat unik usaha berjenis bisnis kuliner ini yaitu karena tidak ada yang menyangka bahwa proses pembuatannya bisa sekreatif itu. Ditambah lagi rasa isian seperti ayam, tapi bukan menggunakan bahan ayam. Simak resep dan cara pembuatannya di bawah ini.

Rincian Modal dan Resep Ide Usaha Churos

Pada narasi video di Youtube FK12, menjabarkan bahwa modal usaha paling penting untuk membuat usaha tersebut adalah 2 Indomie seharga Rp3500 x 2 = Rp7.000 dan 2 telor Rp2500 x 2 = Rp5.000. Maka, modal hariannya jadi Rp12.000an.

Namun, ada modal lain yang bisa dipakai dalam jangka waktu panjang seperti saus dan mayonais serta tepung hingga royco. Tidak lupa garam, tepung roti serta peralatan goreng dan kukus yang ada di dapur.

Resepnya begini, kamu campur 2 Indomie & telor 2 seperti membuat mie instan pada umumnya pakai air panas. Kemudian, tambahkan tepung terigu satu genggam dan ratakan. Lalu, kukus bersama loyang sampai matang.

Sembari menunggu adonan matang, kamu bisa membuat bungkusan kertas nasi yang diolah seminimalis mungkin sebagai wadah tempat kuliner tersebut. Bagi dua saja kertas 1 lembar, sesuai muat 3 Churos seukuran jari per satuannya.

Setelah matang, potong adonan pertama tadi kecil-kecil seukuran jari.

Kemudian pada adonan kedua, masukkan tepung 3 sendok makan + royco rasa sapi + garam secukupnya + air & aduk. Ini lah rahasia kuluner ini, seperti berasa ayam yaitu campuran bumbu impor rasa ayam.

Aduk adonan, tapi jangan terlalu encer. Selanjutnya, celupkan adonan abis dikukus tadi (pertama) dalam adonan (kedua). Baru lah, celupkan tepung roti sebagai tahap akhir dan goreng pakai api kecil sampai matang kuning keemasan.

Cukup unik, kan? Bagaimana tertarik mencoba? Apalagi, belum banyak orang yang membuat kuliner cemilan jenis tersebut kan? Bahan-bahannya juga sangat simpel dan murah, bahkan keuntungannya akan sangat cepat karena belum banyak pesaing.

Itulah gambaran terkait ide usaha berupa bisnis cemilan berjenis Churos yang bisa hasilkan keuntungan hingga Rp500 ribu hanya dalam waktu 1 jam saja, menurut Youtuber FK12 pada videonya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: