Infrastruktur Jalan di dalam Kota Lubuk Basung Ditambal, Telan Dana Rp400 Juta

Kamis, 12 Oktober 2023, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Infrastruktur Jalan di dalam Kota Lubuk Basung Ditambal, Telan Dana Rp400 Juta
Pekerja ari CV Aninda tengah melakukan pengaspalan jalan yang rusak di sejumlah ruas jalan yang ada di Lubuk Basung, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (11/10/2023) - Kepala Dinas PUTR Ofrizon melalui Kabid Bina Marga, Gani Basya mengungkapkan, Pemkab Agam lakukan penambalan dan perbaikan (patching) infrastruktur jalan di Lubuk Basung.

"Perbaikan ini untuk memberikan pelayanan dan mempermudah mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari," ungkap Gani Basya, di Lubuk Basung, Rabu.

Infrastruktur yang dilakukan pembenahan dan perbaikan adalah jalan yang jadi kewenangan Pemkag Agam.

Dimana, sejak beberapa tahun terakhir, mengalami kerusakan ringan karena dimakan usia serta terjadinya keausan yang mengakibatkan adanya cekungan/lobang di beberapa titik sehingga dilakukan pengaspalan ulang.

Dijelaskan, ahwa perbaikan ringan tersebut dikerjakan dengan dana pemeliharaan PUTR Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp400 juta yang dikerjakan CV Aninda.

Gani mengimbau masyarakat, untuk berpartisipasi dalam memelihara infrastruktur yang telah dibangun Pemkab dari pajak yang dibayarkan dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran.

"Dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran, maka potensi terjadinya penyumbatan aliran air yang kemudian jadi pemicu meluap dan mengikis aspal sehingga terjadi kerusakan jalan dapat dihindari," tutup Gani. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: