Edy Natar Nasution Pimpin Rombongan GSSB Riau Rihlah ke Tanah Datar

Senin, 09 Oktober 2023, 06:00 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
Edy Natar Nasution Pimpin Rombongan GSSB Riau Rihlah ke Tanah Datar
Wagub Riau, Edy Natar Nasution bersama rombongan GSSB, foto bersama usai kegiatan di Masjid Al-Furqan Simpang Asrama, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Ahad pagi. (humas)

PEKANBARU (8/10/2023) - Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar, Yunita menilai, Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSBB) yang diselenggarakan BKPRMI Tahan Datar terinspirasi dari kegiatan serupa yang digagas Pemprov Riau.

"Masyarakat Riau pastinya berbangga hati memiliki pemimpin yang agamis dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sosok pemimpin yang menjalankan ibadah dan mengikuti berbagai kegiatan agama bersama umat adalah pemimpin yang harus diteladani," ungkap Yunita saat menyambut rombongan rihlah GSBB Riau di Kabupaten Tanah Datar, Ahad.

Rombongan GSSB Riau itu dipimpin Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution bersama tim GSSB lainnya.

Yunita merasa takjub bercampur bangga, melihat ramainya warga Riau yang ikut dalam rombongan tim GSSB, memenuhi undangan kegiatan BKPRMI Tanah Datar.

Baca juga: Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

GSBB ini digelar Ahad pagi di Masjid Al-Furqan Simpang Asrama, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.

"Saya katakan, pasti masyarakat Riau merasa bangga memiliki pemimpin agamis dan bermasyarakat seperti ini," katanya.

Tambah lagi, kata Yunita, Wakil Gubernur Riau juga bisa memberikan tausyah. Menurut dia, belum tentu semua pimpinan daerah bisa ceramah atau meberikan tausyah.

"Kita juga bangga pada masyarakat Riau yang tergabung dalam tim GSSB Riau. Hingga saat ini sudah melaksanakan kegiatan GSBB ke-153 kali," ucapnya.

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Syamsuar-Edy Natar, Pertumbuhan Ekonomi Riau Lebihi Target RPJMD 2019-2024

"Mudah-mudahan kegiatan uterus besar, khususnya berkolaborasi dengan Sumbar yang kedepan bisa terus saling mengunjungi dan menambah hubungan silaturahmi," harapnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: