Syakir Daulay dan Anisa Rahma Meriahkan Pekan Maulid Festival 2023

Minggu, 08 Oktober 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
Syakir Daulay dan Anisa Rahma Meriahkan Pekan Maulid Festival 2023
Dua artis, Syakir Daulay dan Anisa Rahma meriahkan pembukaan Pekan Maulid Festival 2023 di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Jumat. (humas)

PEKANBARU (8/10/2023) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan, Pekan Maulid Festival 2023 merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 2023 di tingkat Kota Pekanbaru. Ia mengajak seluruh umat masyarakat bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW.

"Rasulullah SAW adalah teladan bagi seluruh umat manusia, karena beliau merupakan uswatun hasanah," jelasnya saat membuka Pekan Maulid Festival 2023 di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, Jumat.

Pembukaan berlangsung semarak. Masyarakat antusias dengan hadirnya sejumlah artis ibukota, Syakir Daulay dan Anisa Rahma, ikut memeriahkan festival. Keduanya hadir dalam pembukaan festival yang berlangsung hingga Sabtu. Masyarakat tampak terhibur dengan hadirnya para artis tersebut.

Menurutnya, pemerintah kota menyambut baik hadirnya festival ini. Ia berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

Baca juga: Muflihun: PPDB Harus Zero Pungli

Ada sejumlah kegiatan digelar mulai dari 4 Oktober 2023 hingga 8 Oktober 2023 itu. Festival ini diisi dengan aneka lomba dan penampilan di panggung utama festival.

Muflihun berharap festival ini rutin digelar setiap tahun agar mempererat tali silaturahmi. Ia menilai festival ini menjadi sinergi dalam menyukseskan program pemerintah kota.

"Jadi kita berharap festival ini jangan berhenti tahun ini saja, tapi bisa berlanjut. Sekaligus meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat di bidang UMKM," paparnya.

Dirinya mendukung suasana masyarakat yang lebih Islami demi mewujudkan Pekanbaru Bergerak Tumbuh Bermarwah. Ia mengajak para kawula muda bisa ambil bagian dalam kegiatan ini. (*)

Baca juga: Rangkaian Lampu Colok Raksasa Menyala di Lapangan MPP Pekanbaru, Ini Kata Muflihun

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: