Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli

Kamis, 05 Oktober 2023, 16:45 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli
Stand Dekranasda Agam di ajang International Handicraft Trade Fair (Inacraft) di Jakarta Convention Center, Rabu. (humas)

Hal itu juga tergambar pada stand Kabupaten Agam. Edi Busti yang turut hadir pada kegiatan tersebut tampak antusias menyaksikan hasil kerajinan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Agam yang ramai dikunjungi visitor dari berbagai daerah.

"Ini hari pertama dimulainya pameran ini, dan saya sangat senang stand Kabupaten Agam ramai pembeli," ucapnya sambil tersenyum.

Sementara, Wakil Ketua Harian Dekranasda Agam, El Edi Busti yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, pihaknya mengirimkan 2 pelaku IKM sulam dan kerajinan pada Inacraft on October tanggal 4-8 Oktober 2023.

"Namun, produk yang dibawa tidak hanya produk mereka, tapi juga produk dari IKM lainnya," ujar Ny El Edi Busti.

Ia berharap, produk IKM Kabupaten Agam akan naik kelas dan semakin di kenal luas sehingga lebih meningkatkan pendapatan untuk IKM.

"Semoga IKM kita akan naik kelas dan juga akan menambah wawasan mereka tentang desain dan pemilihan warna yang sedang trend, sesuai dengan selera pasar. Karena, sulaman merupakan produk unggulan Kabupaten Agam," tutupnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: