Bank Nagari Gelar Bazar Paket Pangan Murah, Pembayaran Pakai QRIS

Sabtu, 23 Maret 2024, 17:20 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Bank Nagari Gelar Bazar Paket Pangan Murah, Pembayaran Pakai QRIS
Warga memadati bazar yang digelar Bank Nagari di halaman parkir Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Jumat pagi. (humas)

AGAM (23/3/2024) - Bank Nagari Lubuk Basung gelar Bazar Paket Pangan Murah selama tiga hari berturut-turut. Transaksi di bazar ini juga memperkenalkan sistem digital khususnya penggunaan QRIS.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Musa Adiguna menyampaikan, bazar ini juga dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan serta memeriahkan perayaan HUT Bank Nagari ke-62 sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bertransaksi digital.

"Bazar ini merupakan salah satu langkah kami dalam mendukung stabilitas harga pangan di wilayah ini," ujar Musa, Jumat.

Hari pertama bazar dimulai pada Jumat, dimulai pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB di halaman parkir Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung.

Baca juga: KKSPN Agam Madani Gelar Bazar Bahan Pokok Murah di Teras Hijrah Mart

Disebutkan, hari kedua dan ketiga pelaksanaan bazar akan berlangsung pada Senin dan Selasa, 25 dan 26 Maret 2024, pada sore hari di depan Kantor Bank Nagari Lubuk Basung.

"Kami berharap dengan bazar ini, masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau serta lebih mengenal teknologi transaksi digital," tambahnya.

Pengaplikasian transaksi digital caranya sangat mudah. Masyarakat yang memiliki QRIS di Mobile Banking atau E-Commerce, baik dari Bank Nagari maupun bank lainnya atau menggunakan aplikasi seperti Gojek, Ovo, Dana, dan Shopee Pay, dapat melakukan transaksi ini.

Cukup dengan memindai kode QR seharga Rp62.000, mereka bisa mendapatkan paket pangan senilai Rp95.300 selama persediaan masih tersedia.

Baca juga: BI Sumbar Perkenalkan QRIS Tuntas untuk Berbagi THR, Ini Caranya

Seluruh hasil penjualan dari bazar ini, menggunakan QRIS akan disalurkan pada hari keempat, Rabu (27/3/2024) dalam bentuk pembagian takjil.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: