BUPATI PESSEL Serahkan Alsintan Jenis Pompa Air ke Masyarakat

Sabtu, 29 Juni 2024, 22:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI PESSEL Serahkan Alsintan Jenis Pompa Air ke Masyarakat
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan Alsintan jenis Pompa Air dan lainnya ke Kelompok Tani di Dinas Pertanian setempat, Jumat (7/6/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/6/2024) -Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), jenis Pompa Air dan lainnya, kepada kelompok tani di Dinas Pertanian setempat.

Penyerahan bantuan Alsintan bersumber dari APBN dan APBD tahun 2024 tersebut, dihadiri Kadis Pertanian Pessel Mardianto, dan sejumlah kepala perangkat daerah lainnya.

Rusma Yul Anwar mengimbau, kepada kelompok tani, agar memanfaatkan dan memelihara bantuan alat mesin pertanian ini dengan baik, untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Manfaatkan alsintan ini, untuk kebutuhan kelompok tani. Diharapkan, dengan bantuan ini, produksi pertanian akan lebih meningkatkan lagi," ucapnya,dalam relis Diskominfo Pessel, Sabtu (29/6/2024).

Baca juga: IRIGASI RUSAK: Warga Kampung Ganting Lengayang Pessel Gotong Royong Memperbaiki

Pemkab Pessel, terang Rusma Yul Anwar, Dinas Pertanian juga menargetkan peningkatan produksi padi. Terutama, pada lahan yang memiliki jaringan irigasi yang airnya terjamin.

"Ini dibuktikan dengan penyediaan bibit unggul, serta penerapan teknologi pertanian. Semuanya itu, demi menjamin ketersediaan stok pangan di daerah," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, penyebaran informasi penyuluhan tentang perkembangan inovasi teknologi, serangan hama, dan lainya juga terus ditingkatkan.

"Semua ini, upaya memacu perkembangan sektor pertanian. Yang pastinya akan berimbas ke peningkatan perekonomian masyarakat," ujar Rusma Yul Anwar.(*)

Baca juga: Penanganan Pascbencana Beruntun di Sumbar, Gubernur: Pembenahan Irigasi jadi Prioritas

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: