28 Perguruan Silat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat di Bundaran Gedung Pasar Atas

Kamis, 22 Agustus 2024, 23:30 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
28 Perguruan Silat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat di Bundaran Gedung Pasar Atas
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nenta Oktavia membuka Kejuaraan Pencak Silat ini mewakili Walikota Bukittinggi, Erman Safar di Bundaran Gedung Pasar Atas, Rabu. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (21/8/2024) - Bukittinggi gelar Kejuaraan Pencak Silat Bang Wako feat Gerami MK #2 Bukittinggi-Agam di Bundaran Gedung Pasar Atas.

"Dengan acara yang dilaksanakan di Bundaran Gedung Pasar Atas ini, kami berharap dapat berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat, terutama bagi para pelaku UMKM," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nenta Oktavia.

Hal itu dikatakan Nenta, saat membuka Kejuaraan Pencak Silat ini mewakili Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Rabu.

Nenta menjelaskan, sejak tahun 2023 lalu, pemerintah kota Bukittinggi telah memasukkan ekstra kurikuler atau muatan lokal ke dalam mata pelajaran di tingkat SD dan SMP.

Baca juga: 120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Salah satunya adalah Budaya Alam Minangkabau (BAM). Langkah ini bertujuan untuk memperkuat karakter anak-anak muda Bukittinggi.

"Semoga para peserta kejuaraan ini bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, mandiri, dan menjunjung tinggi sportivitas," tambahnya.

Ketua Panitia, Heldo Aura Dt Sampono Rajo menekankan pentingnya event ini dalam mengangkat budaya lokal, khususnya pencak silat.

"Pencak silat bukan hanya sekadar olahraga beladiri untuk bertarung, tetapi juga untuk membentuk karakter, kepribadian serta etika dan sopan santun generasi kita," jelasnya.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

Sementara, Anggota DPRD Bukittinggi, Yundri Refno Putra merasa bangga atas terlaksananya event tersebut, yang dilaksanakan langsung di tengah masyarakat (publik).

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: