Waspada Part Time Penipuan, Simak Kriteria dan Prosesnya Agar Tidak Rugi

Minggu, 17 September 2023, 14:05 WIB | Bisnis | Nasional
Waspada Part Time Penipuan, Simak Kriteria dan Prosesnya Agar Tidak Rugi
Ilustrasi Part Time Penipuan (foto: Canva)

JAMAN sekarang siapa sih yang tidak ingin peroleh uang saku tambahan? Nah, salah satu caranya yaitu dengan menekuni profesi Part Time.

Part Time yaitu jenis pekerjaan paruh waktu yang biasanya ditekuni anak sekolah, tapi bagi karyawan swasta hingga PNS juga bisa melakukannya.

Karena itu, kamu harus waspada karena jaman sekarang, ternyata ada jenis part time yang ternyata penipuan. Bukannya dapat pengahasilan tambahan, tapi malah rugi.

Kenapa rugi? Karena skema Part Time ini awalnya memang menggiurkan dan sudah terbukti membayar, seperti layaknya aplikasi penghasil uang. Tapi sudah lama digunakan, malah scam.

Baca juga: 2 Pelaku Promosi Situs Judi Online Ditangkap, Dapat Rp250 Ribu Sekali Unggah

Maka dari itu, kamu harus mewaspadai beberapa skema penawaran Part Time yang terbukti penipuan melalui beberapa kriteria dan prosesnya berdasarkan rangkuman Valora News pada artikel ini.

Kriteria Part Time Penipuan

Sebagai tahapan awal, kriteria Part Time penipuan ini akan menawarkan pekerjaan via Whats App dengan template yang berbeda-beda. Berikut salah satu contohnya:

"Hallo salam kenal, saya admin dari PT. DIGITAL NIAGA INDONESIA apakah kakak berminat bekerja sama dengan kami hanya follow dan like postingan online shop kami.?"

Jika kamu menyetujui penawarannya, kamu akan diminta untuk mengisi sejumlah data pribadi seperti nama dan usia serta akun telegram. Kadang, ada yang menanyakan pekerjaan hingga meminta foto ktp.

Baca juga: Freelance: Cara Dapatkan Rp140 Juta/bulan dari Youtube Short, Tanpa Minimal Followers!

Selanjutnya, kamu akan disuruh untuk terhubung dengan admin mereka di Telegram. Saran Valora News, kamu ikuti saja semua tahapan di awal. Kecuali upload foto KTP ya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: