Sumbar Alami Defisit Rp638 Miliar Setelah Perubahan KUA PPAS Tahun 2023 Disepakati, Ini Pemicunya

Rabu, 13 September 2023, 05:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Alami Defisit Rp638 Miliar Setelah Perubahan KUA PPAS Tahun 2023 Disepakati, Ini...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tandatangani kesepatan Perubahan KUA PPAS Sumbar Tahun 2023 usai paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar didampingi Indra Dt Rajo Lelo, Selasa. (humas)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberikan sambutan pada pengesahan KUA PPAS Sumbar tahun 2023 mengungkapkan, perubahan KUA-PPAS ini akan jadi acuan dalam penyusunan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Sumbar 2023.

"Kita sama-sama menyadari dan memahami, APBD Sumbar 2023 ini dihadapkan kepada kondisi yang tidak mudah," ungkap Mahyeldi.

Di satu sisi, terang dia, pemerintah daerah membutuhkan alokasi anggaran belanja yang cukup besar untuk mendanai pelaksanaan program yang jadi prioritas pada APBD tahun 2023. Di sisi lain, secara bersamaan juga terjadi keterbatasan fiskal, untuk mendanai program prioritas tersebut secara optimal.

"Di tengah keterbatasan tersebut, tentu kita tetap berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mengakomodir kewajiban dan prioritas anggaran pada perubahan APBD tahun 2023," ungkap Mahyeldi.

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: