Kisah Alfi Seorang Mahasiswa Mampu Raup Untung Jutaan Rupiah, Hasil Berjualan Kue!

Senin, 04 September 2023, 18:30 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Alfi Seorang Mahasiswa Mampu Raup Untung Jutaan Rupiah, Hasil Berjualan Kue!
Ilustrasi kisah sukses mahasiswa kuliah sambil bangun usaha. (Foto: Canva/channel Youtube Pecah Telur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JIKA sudah memasuki fase sebagai mahasiswa akhir, pastinya kamu berfikir untuk mendapatkan penghasilan. Inilah yang dicoba Alfi seorang mahasiswa akhir yang berupaya mandiri mendapatkan penghasilan dengan cara berjualan kue!

Alfi merupakan owner dari toko kue yang bernama 'Alana Bakery' yang terletak di daerah Trenggalek Jawa Timur. Awalnya Alfi tidak berjualan brownies melainkan jualan bolu.

Kemudian menu kue alfi pun bertambah dengan fudgy brownies, bahkan jadi menu best seller sampai sekarang. Meskipun bukan orang yang memiliki dasar pintar memasak, namun pada akhirnya Alfi bisa meraih hasil bagus dari usahanya itu.

"Kue bolu pertama itu bukan gagal lagi, tapi memang sudah tidak layak dimakan. Capek iya, mau marah kesel juga iya, tapi mau marahin siapa juga orang kita yang biki, sampe telur punya ibu habis. tapi hasilnya malah zonk," ujar Alfi kepada Pemilik kanal Youtube Pecah Telur.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Kuliner Paling Laris di Tahun 2024, Cuan Rp700 Ribu/hari!

Menurut Alfi, keberhasilannya sekarang tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh orangtuanya. Sejak awal semua yang dimulainya tidak pernah ditantang orangtuanya.

"Sejak awal, yang penting mah kata orangtua kalau mau jualan tidak apa-apa. Asalkan tidak sampai mempengaruhi kuliah," ujarnya.

Banyak yang mengira kalau usaha ini merupakan usaha lanjutan milik orang tuanya, padahal Alfi benar-benar memulai usaha ini dari nol. Berawal dari melihat tutorial di YouTube, lalu berani mencoba dengan hasil yang hancur sampai tidak layak konsumsi, tapi tidak menjadikan semangat perempuan 22 tahun ini sirna.

Alfi terus belajar sampai kini dia dapat mendirikan usaha toko kue online sejak 2020 silam. Terkadang banyaknya orderan yang masuk, membuat alfi harus mengantar kue hingga malam hari.

Baca juga: Modal Rp500 Ribu Emang Bisa Sukses? Cobain 7 Ide Usaha Ini

Tidak dengan mengeluh, Alfi sangat menikmati setiap lika-liku proses berkembangnya usaha kue miliknya tersebut. Sekarang ia bisa menerima orderan sebanyak 20-30 pcs seharinya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: