Kisah Alfi Seorang Mahasiswa Mampu Raup Untung Jutaan Rupiah, Hasil Berjualan Kue!

Senin, 04 September 2023, 18:30 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Alfi Seorang Mahasiswa Mampu Raup Untung Jutaan Rupiah, Hasil Berjualan Kue!
Ilustrasi kisah sukses mahasiswa kuliah sambil bangun usaha. (Foto: Canva/channel Youtube Pecah Telur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Satu box brownies fudgy bisa dibandroli harga sekitar Rp35-40 ribu, tergantung pesanan yang diminta pembeli. Jika yang terjual seharga Rp35 ribu saja x 30 pcs = Rp1.050.000 omzet satu harinya yang didapatkan.

Nah jika diestimasikan selama sebulan, maka omzet yang didapatkan adalah sebesar Rp31.500.000. Wow untuk penghasilan sebagai seorang mahasiswa, jumlah itu sangat besar bukan!

Orderan itu pun akan meningkat jika di hari dan momen-momen tertentu, misalnya seperti hari jelang lebaran atau momen lainnya.

Baca juga: 5 Ide Jualan Makanan Simple 2024! Modal Rp100 Ribu, Untung Jutaan Rupiah

Tips Sukses Usaha Brownies

Banyak hal inspiratif yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi dalam merintis usaha, seperti keuletannya dalam belajar lebih dalam tentang cara membuat kue, bolu dan juga brownies.

Ia belajar dari beragam sumber seperti Youtube untuk mempelajari resep yang lebih pas dan lebih enak lagi. Sesuai harapan ia mendapatkan banyak ilmu dalam membuat kue, dalam promosi produk dan lainnya.

Meskipun menjadi seorang mahasiswa, dia tidak pernah mengeluh. Walaupun kesulitan dalam membagi waktu antara berjualan membangun usaha, dan juga kuliah.

Memang buah dari kesabaran itu selalu manis, skripsi selesai dengan baik dan usaha pun berkembang baik.

2 Tips Jualan Laris Manis

1. Foto Produk

Menurut Alfi dalam jualan itu butuh yang namanya foto produk, ketika orang ingin melihat produk kamu dan foto yang diberikan tidak menarik. Maka bisa saja konsumen tidak jadi beli, meskipun pada dasarnya rasanya enak.

Tapi ketika menampilkan foto produk yang cantik dan menarik, sehingga ketika para konsumen melihat dengan jelas. Tidak menutup kemungkinan mereka akan langsung membelinya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: