Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Sabtu, 02 September 2023, 14:56 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Rumah Dinas Gubernur, Medan, Senin. (humas)

MEDAN (1/9/2023) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menekankan, tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah menyejahterakan rakyat. Untuk itu, ASN mesti bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Kalian punya job desk, kalian punya tugas di situ, selain itu tugas kalian juga terus meningkatkan kemampuan dengan belajar," tegas Edy Rahmayadi saat melantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Senin.

Dikesempatan itu, Edy Rahmayadi kembali mengingatkan para ASN khususnya para pejabat, untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"Saya haramkan kalian ikut urusan politik, karena itu Undang-Undang (UU), UU tidak memperbolehkan kalian berpolitik, kalian dilantik urusannya kinerja menyejahterakan rakyat," kata Edy Rahmayadi usai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Edy juga meminta para pejabat, untuk menerapkan sikap jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas. Sehingga pekerjaan dan target-target dapat tercapai.

"Jika sudah benar, tak ada lagi yang perlu ditakuti, harus berani, tulus, dan ikhlas, itulah yang dinamakan jihad," kata Edy.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik di antaranya Muhammad Armand Effendy Pohan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Zakir Syarif Daulay sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut.

Kemudian, Naslindo Sirait sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Moettaqien Hasrimi sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Poppy Marulita Hutagalung sebagai Kepala Biro Perekonomian, Desni Maharani Saragih sebagai Kepala Biro Organisasi.

Baca juga: Pengerjaan Fisik Bandara Malintang Tahap I Capai 50 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Kemudian, nama-nama pejabat administrator yang dilantik di antaranya Achmad Yazid Matondang sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Sumut, Sholahuddin Lubis sebagai Kepala Bidang Statistik Sektoral Dinas Kominfo Sumut.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: