Dihadapan Alumni KB-PII, Supardi Ungkap Sumatera Barat tidak Sedang Baik-baik Saja

Senin, 28 Agustus 2023, 23:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Dihadapan Alumni KB-PII, Supardi Ungkap Sumatera Barat tidak Sedang Baik-baik Saja
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan masukan pada kegiatan Silaturahmi Akbar Lintas Generasi dan Muswil VI KB PII Sumatera Barat Tahun 2023, Sabtu (26/8/2023) malam di Padang Panjang. (humas)

PADANG PANJANG (28/8/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan, Sumatera Barat hari ini kondisinya tidak sedang baik-baik saja.

"Banyak persoalan yang harus diperbaiki dan membutuhkan pikiran-pikiran strategis sebagai jalan keluarnya," ungkap Supardi saat memberikan sambutan pada Silaturahmi Akbar Lintas Generasi dan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI KB PII Sumatera Barat Tahun 2023, Sabtu (26/8/2023) malam di Padang Panjang.

Menurut Supardi, Sumatera Barat sebagai negeri yang filosofinya Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, sekarang ini banyak tumbuh berbagai penyakit masyarakat.

Di antaranya, merebaknya narkoba dan penyakit LGBT dengan angka kasus termasuk tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Reses ke Air Haji, Petani Karet Keluhkan Rendahnya Harga Beli ke Mukhlis Yusuf Abit

Karenanya, Supardi meminta perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Wilayah Sumbar, jangan hanya jadi penonton dan pengamat, dalam menentukan arah keberlangsungan bangsa ke depan.

"Ke depan, tantangan kita akan lebih banyak dan lebih berat. Banyak persoalan bangsa yang harus kita pecahkan bersama-sama, KB PII harus bisa menjadi bagian yang bisa ikut mencari solusi atas persoalan-persoalan yang ada tersebut," ucapnya.

Dikatakan Supardi, ia berharap KB-PII bisa jadi perhimpunan yang bisa dibaca sebagai sebuah gerakan, yang dihargai dan dirasakan keberadaannya oleh semua orang.

Dalam hal ini, harus ada motivasi dari diri setiap kader bahwa KB PII adalah bahagian dari perubahan di republik ini.

Baca juga: Sosper RPPLH di Panti, Suharjono: Wujudkan Harmonisasi Masyarakat dengan Lingkungan

Masalah lainnya di Sumbar, ungkap Supardi, pertumbuhan ekonomi yang terbilang sangat rendah. Berada di urutan 9 dari 10 provinsi yang ada di Sumatera.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: