Banjir Akibat Drainase Rusak, Warga Siulak Blokir Jalan ke Sumbar

Kamis, 03 Desember 2015, 16:19 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Banjir Akibat Drainase Rusak, Warga Siulak Blokir Jalan ke Sumbar
Ratusan warga Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Rabu (2/12/2015) malam, memblokir jalan menuju Sumbar. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pemerintah setempat, untuk segera memperbaiki riol yang rusak sehingga ker

VALORAnews - Bencana banjir melanda puluhan rumah di Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, akibat hujan deras pada Rabu (2/12/2015) siang hingga malam.

Meski tengah kebanjiran, namun ratusan warga setempat malah melakukan aksi blokir ruas jalan di Desa Siulak Deras Mudik, yang merupakan jalur Kerinci-Sumbar. Akibatnya, puluhan kendaraan dan travel menuju Padang terhenti.

Menurut informasi, aksi dilakukan warga guna menuntut perhatian pemerintah daerah untuk menangani dan mengatasi banjir yang mengancam warga di musim penghujan saat ini.

"Iya, warga memblokir jalan, minta perhatian pemerintah, agar tanggap menangani banjir," sebut seorang warga setempat dihubungi Rabu malam.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

Hal ini dibenarkan Masnur, sopir pribadi Wakil Bupati Kerinci, yang sedang berada di lokasi. Saat ini, kata dia, warga setempat masih terlibat perundingan dengan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin dan beberapa SKPD.

Saat ini, kata sumber, ratusan warga tengah ramai di lokasi pemblokiran jalan, tengah melakukan perundingan dengan Wakil Bupati Kerinci dan beberapa SKPD terkait, yakni BPBD, BLH, dan Dinas PU Kabupaten Kerinci. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: